Comscore Tracker

Jika Tak Kalah WO, Napoli Yakin Bisa Bungkam Juventus

Gattuso enggak bisa move on Napoli kalah WO dari Juventus

Jakarta, IDN Times - Napoli kembali membuktikan bisa tampil mengesankan pada Serie A 2020/2021 usai menundukkan Atalanta 4-1, Sabtu (17/10/2020). Namun, hal itu masih belum cukup bagi pelatihnya Gennaro Gattuso, karena dia masih belum menerima keputusan jika Napoli kalah walk out (WO) dari Juventus.

Gattuso kesal, karena klub berjuluk Partenopei Gli Azzurri tak pantas kalah dari Juventus dalam laga pekan ketiga. Napoli secara teknis berhasil memenangkan ketiga pertandingan Serie A mereka musim ini, tetapi gara-gara gagal berangkat ke Turin mereka harus kehilangan poin dengan sia-sia tanpa bertanding.

Dia mengklaim jika laga itu bisa berlangsung, Napoli kemungkinan bisa meraih hasil sempurna seperti yang sudah ditunjukkan saat mengalahkan Atalanta. Sehingga mereka tak harus merasakan hukuman menyakitkan dari otoritas kompetisi dengan dinyatakan kalah tiga gol, plus pengurangan satu poin.

1. Napoli gagal berangkat ke Turin karena dua pemainnya positif COVID-19

Jika Tak Kalah WO, Napoli Yakin Bisa Bungkam JuventusGennaro Gattuso kala memimpin anak asuhnya di final Coppa Italia 2020, Kamis (18/6). Twitter/@Squawka

Baca Juga: Secara Dramatis, Napoli Akhirnya Tumbangkan Atalanta 4-1

Napoli pun memastikan bakal mengajukan banding atas keputusan tersebut, karena Gattuso mengungkapkan jika timnya sudah mencoba segalanya untuk bisa berangkat ke Turin menghadapi Juventus. Namun, pada akhirnya usaha mereka gagal akibat protokol kesehatan yang harus dijalankan.

Sebagaimana diketahui, Napoli tak jadi berangka ini lantaran Otoritas Kesehatan Setempat (ASL) melarang tim pergi ke Turin pascadua pemainnya, yakni Piotr Zielinski dan Eljif Elmas diumumkan terjangkit COVID-19.

“Mereka tidak mengizinkan saya berbicara, tetapi saya tetap berbicara. Saya lebih marah daripada siapa pun karena kami tidak jadi pergi. Sebab, Juventus sekarang adalah tim yang seharusnya dikalahkan," kata Gattuso kepada Football-Italia.

2. Pemain Napoli sudah berada di Bus untuk pergi bertanding kontra Juventus

Jika Tak Kalah WO, Napoli Yakin Bisa Bungkam Juventusforzaitalianfootball.com

Pelatih asal Italia itu menyebut jika skuat Napoli sebetulnya sudah berada di bus untuk berangkat. Bahkan, dia sudah menyiapkan pemain yang sama persis tampil saat mengandaskan Atalanta, selain Bakayoko yang sebelumnya belum siap tampil.

“Sampai jam 18.55 [waktu setempat], kami sudah di dalam bus dan siap berangkat. Saya marah, karena kami sudah melakukan segalanya. Saya lebih baik pergi walau harus kalah 3-0 di lapangan, setidaknya itu dilakukan di lapangan," ujar pelatih berusia 42 tahun tersebut.

3. Gattuso yakin Napoli bisa bersaing dalam perebutan scudetto musim ini

Jika Tak Kalah WO, Napoli Yakin Bisa Bungkam Juventuscalciomercato.com

Di luar itu, Gattuso tetap bersyukur Napoli bisa meraih kemenangan ketiganya di Serie A musim ini, karena itu bisa membuat timnya terus bersaing di papan atas guna bisa meraih scudetto.

“Bagi kami, masih terlalu dini untuk mengatakannya, terutama dengan COVID yang siap mengubah segalanya dari satu momen ke momen berikutnya. Bakayoko sudah lama tidak bermain, kami sedang menguji sistem baru, jadi kami memiliki ruang yang luas untuk perbaikan," tukas Gattuso mengomentari peluang Napoli musim ini.

Baca Juga: 8 Pemain Termahal yang Pernah Diboyong Napoli, Osimhen Termasuk?

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya