Comscore Tracker

Jorginho Bawa Chelsea Bungkam Fulham 2-1

Seluruh gol tercipta di babak pertama

Jakarta, IDN Times - Chelsea meraih kemenangan atas Fulham dengan skor 2-1 dalam laga lanjutan pekan ke-29 Premier League 2018/2019 yang digelar di di Craven Cottage, Minggu (3/3).

Tampil di markas lawan, tim yang dinakhodai oleh Maurizio Sarri, mampu tampil lepas. Walau jalannya laga berjalan dengan tempo lambat, Chelsea tampil dominan dan beberapa kali mampu mengancam gawang Fulham.

The Blues baru bisa mencetak gol pada menit ke-20 lewat kaki strikernya, Higuain. Memanfaatkan umpan matang menyusur tanah Azpilicueta ke kotak 16 pas, Higuain mampu mecocor bola masuk ke dalam gawang Fulham yang dikawal oleh, Sergio Rico.

Sayang, keunggulan Hazard dan kolega tak bertahan lama. Sebab, tujuh menit berselang, tuan rumah mampu menyamakan kedudukan. Chambers bisa membobol gawang Chelsea setelah menerima umpan dari Bable dari sepak pojok.

Setelah kemasukan, Chelsea tersengat. Mereka pun langsung membalas kembali melalui gol Jorginho dengan tendangan keras di luar kotak penalti. Bola yang meluncur keras tak dapat dihalau Rico. Sehingga membuat Chelsea kembali unggul 1-2.

Fulham sesekali berusaha untuk menyamakan kedudukan. Namun, hingga babak pertama selesai, tak sebiji gol pun mereka lesakan. Skor 1-2 pun bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Fulham kembali bisa merepotkan pertahanan Chelsea. perubahan yang dilakukan oleh pelatih Fulham, Scott Parker ternyata mampu menunjukan perkembangan positif.

Sejumlah peluang berbahaya mampu diciptakan oleh pemain Fulham. Salah satunya lewat sundulan yang dilakukan Mitrovic saat pertandingan menyisakan dua menit lagi. Akan tetap, kegemilangan Kepa di bawah mistar gawang Chelsea membuat Fulham harus kembali gigit jari.

Sesaat sebelum laga berakhir, tepatnya saat tambahan waktu memasuki menit ke-4, Fulham mampu menyamakan kedudukan lewat gol Yaya Sessegnon. Hanya, wasit menganulirnya lantaran Sessegnon dianggap offside trerlebih dahulu. Sehingg, skor 1-2 pun tak berubah untuk kemenangan Chelsea di laga ini.

Baca Juga: Hadapi Tottenham Hotspur, Chelsea Berpeluang Dihajar Habis

Topic:

  • Dwi Agustiar

Just For You