Juventus Butuh Dua Penalti untuk Tundukkan Garuda Select

Walau kalah, Bagus Kahfi dan kolega dianggap bermain baik

Jakarta, IDN Times - Garuda Select menjalani partai uji coba keduanya dengan menghadapi Juventus U-17 di Juventus Training Center, Vinovo, Turin. Laga yang digelar pada Kamis (16/1), berakhir dengan skor tipis 2-1 untuk keunggulan tuan rumah.

Des Walker menurunkan skuat yang hampir sama dengan pertandingan sebelumnya. Perubahan praktis hanya terletak di lini tengah. Bramdani yang di laga kontra Torino mengisi lini tengah bersama Rafli Asrul dan David Maulana, kini digantikan oleh Fernando.

1. Tertekan sejak awal laga, Garuda Select kalah dominan dari Juventus tapi mampu mengimbangi di babak pertama

Juventus Butuh Dua Penalti untuk Tundukkan Garuda SelectPemain belakang Garuda Select, Renaldi. (Dok. Mola TV)

Berbeda dari laga melawan Torino, kali ini lini tengah lebih didominasi oleh Juventus. Barisan pertahanan yang digalang Dodi Irawan dan Renaldi menerima serangan demi serangan Bianconeri.

Garuda Select akhirnya mampu keluar dari tekanan dan mendapat peluang emas di menit ke-14 melalui Bagus Kahfi. Sayang, sepakan pemain yang kemarn tengah merayakan hari ulang tahunnya itu masih bisa ditepis Simone Scaglia.

Juventus mendapat hadiah penalti di menit ke-19 setelah Dodi menjatuhkan Nicolo’ Turco di kotak terlarang. Turco yang maju sebagai eksekutor tidak menyia-nyiakan peluang untuk mengubah skor menjadi 1-0.

Dua menit berselang, Bagus akhirnya mewujudkan angan untuk mencetak gol di hari jadinya. Mendapat umpan terobosan matang dari Subhan Fajri, Bagus dengan tenang melewati penjaga gawang dan melesakkan bola. Skor imbang 1-1 bertahan hingga turun minum.

Baca Juga: Hadapi Juventus Hari Ini, Garuda Select Sudah Siapkan Strategi Khusus

2. Bermain cukup apik, Garuda Select kalah tipis dari Juventus

Juventus Butuh Dua Penalti untuk Tundukkan Garuda SelectBek andalan Garuda Select, Kakang Rudianto. (Dok. Mola TV)

Di awal babak kedua, Walker tidak melakukan banyak perubahan. Hanya Yogi Hermawan yang digantikan Risky Sudirman di bawah mistar.

Debut Risky, yang sejatinya merupakan kiper Garuda Select angkatan pertama, harus sedikit terganggu ketika Juventus kembali mendapat penalti di menit ke-48. Luis Hasa yang mendapat giliran menjadi eksekutor membawa timnya kembali unggul 2-1.

Gol kedua Juventus membuat Garuda Select menambah kedalaman di lini tengah, sekaligus mempertajam di lini depan. Walker memasukkan Dika Kuswardani dan Alfriyanto Nico menggantikan Bramdani dan Subhan Fajri.

Garuda Select terus berupaya untuk kembali menyamakan kedudukan. Beberapa kali peluang dihasilkan oleh Rafli, Bagus, hingga Renaldi, yang sempat terjebak ​offside​. Namun, tak ada lagi gol tambahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir dan skor 2-1 untuk kemenangan Juventus.

3. Meski kalah, tim pelatih bangga dengan skuat Garuda Select

Juventus Butuh Dua Penalti untuk Tundukkan Garuda SelectPelatih dan direktur teknik Garuda Select, Dennis Wise dan Des Walker. (Dok. Mola TV)

Meski harus mengakui keunggulan Juventus, asisten pelatih Garuda Select, Danny Holmes, mengaku bangga dengan performa yang ditampilkan anak asuhnya.

“Pertandingan berjalan bagus. Banyak pelajaran dari permainan tim Italia seperti ​possession,​ bertahan dalam, ​counter​. Kami mampu membuat beberapa peluang dan gol yang bagus. Para pemain tetap bersemangat sejak awal,” jelas Holmes kepada Mola TV.

Dengan tuntasnya pertandingan ini, Garuda Select sudah melewati dua laga uji coba di Italia. Bagus dan kawan-kawan selanjutnya akan mempersiapkan diri menyambut laga berikutnya yakni menghadapi Internazionale U-17 (22/1) dan Como U-17 (28/1).

 

Penampilan Garuda Select dapat disaksikan melalui LIVE MATCH secara gratis di MOLA TV. Selain itu, MOLA TV juga menyediakan liputan dokumenter kegiatan latihan dan berbagai kehidupan para pemain selama mengikuti program Garuda Select.

Banyak hal menarik dan menyentuh yang layak menjadi pembelajaran bagi siapa pun yang ingin meraih impian, termasuk mimpi para pemain Garuda Select untuk menjadi pemain Tim Nasional Indonesia. Aksi-aksi dari para pemain Garuda Select bisa disaksikan di: ​https://mola.tv/categories/gs-cat

Baca Juga: Skuat Garuda Select Sempatkan Menonton Laga Juventus vs Udinese

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya