Juventus Panen Rekor Buruk Usai Terjebak di Zona Degradasi

Juventus tak mampu menang dalam empat laga di Serie A

Jakarta, IDN Times - Juventus kembali menelan pil pahit usai hanya bisa berbagi angka dengan AC Milan dalam laga lanjutan Serie A 2021/22. Tampil di kandang sendiri Allianz Stadium, Turin, Senin (20/9/2021), Juventus ditahan Milan, 1-1.

Juventus unggul lebih dulu lewat gol yang diciptakan penyerangnya, Alvaro Morata saat laga baru berjalan empat menit. Sayang, kemenangan di depan mata harus sirna lantaran Milan mampu menyamakan kedudukan lewa Ante Rebic menit 76.

Hasil imbang ini membuat Juventus semakin merana musim ini. Mereka belum pernah menang di kompetisi domestik setelah melewati empat pertandingan. Juventus pun mencatatkan sejumlah rekor buruk di Serie A, berikut yang berhasil IDN Times rangkum.

1. Juventus belum pernah menang hingga giornata 4

Juventus Panen Rekor Buruk Usai Terjebak di Zona DegradasiJuventus.com

Juventus menyamai rekor minor yang sempat ditorehkan beberapa musim sebelumnya usai menjalani empat laga awal di Serie A dengan nirmenang. Ini jadi keempat kalinya bagi Si Nyonya tua menjalani hal serupa. 

Selain Serie A musim 2021/22, catatan tanpa kemenangan Juventus dalam empat laga pertama di kompetisi terjadi pada 1942/1943, 1955/1956, dan 1961/1962.

Musim ini, Juventus mengawali Serie A dengan bermain imbang 1-1 melawan Udinese, kalah dari Empoli 0-1, dipermalukan Napoli 1-2, dan ditahan Milan 1-1. 

Baca Juga: Tiga Fakta Unik dari Hasil Imbang Juventus vs AC Milan

2. Juventus terpuruk di zona degradasi

Juventus Panen Rekor Buruk Usai Terjebak di Zona Degradasijuventus.com

Meraih dua hasil imbang dan dua kekalahan membuat Juventus terperosok di zona degradasi Serie A hingga sekarang. Walau kompetisi baru dimulai, ini jadi catatan jeblok tersendiri bagi mereka. Sebab, dalam satu dekade terakhir Juventus selalu mendominasi Serie A.

Mereka saat ini harus berada di peringkat 18 klasemen sementara dengan catatan dua poin, sama dengan Cagliari yang berada satu strip di bawahnya. Posisi tersebut jelas sangat mengancam, karena dengan skuad yang cukup mentereng seharusnya mereka bisa bersaing di papan atas klasemen sementara.

Walaupun pelatih Massimiliano Allegri mengaku tak merasa kehilangan Cristiano Ronaldo, Juventus terbukti malah tampil melempem tanpanya. Mereka seolah kehilangan mesin gol utamanya yang selalu jadi pembeda saat pertandingan mengalami deadlock.

3. Juventus susah kalahkan Milan di Turin

Juventus Panen Rekor Buruk Usai Terjebak di Zona DegradasiInstagram.com/acmilan

Walau cuma curi satu poin, Milan pada dasarnya mencatatkan rekor positif saat melawan Juventus. Hasil imbang itu membuat mereka tak terkalahkan selama mentas di Turin sejak Juni 2019 lalu.

Terakhir kali, Rossoneri kalah saat mentas di Serie A musim 2019/20. Mereka harus menyerah dengan skor tipis 0-1 dalam duel panas tersebut.

Setelah itu, Milan hampir tak tersentuh Juventus selama mentas di Turin. Mereka bahkan sempat membantai Juventus dengan skor 3-0 dalam duel yang dilangsungkan pada Mei 2021 lalu. 

Baca Juga: Fans AC Milan Ejek Juventus: Balik Saja ke Serie B!

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya