Kabar Gembira! Suporter LaLiga Segera Diizinkan Menonton ke Stadion

Tapi kapasitas penonton dibatasi 10-25 persen saja

Jakarta, IDN Times - Jelang berakhirnya LaLiga 2020/21, operator kompetisi berusaha melakukan normalisasi. Mereka ingin pertandingan bisa disaksikan kembali oleh penonton di pengujung kompetisi.

Dikutip dari Football Espana, stadion-stadion nantinya bisa kembali menampung penonton yang ingin menyaksikan lagi klub kesayangannya. 

Terang saja, ini jadi kabar bahagia bagi semua suporter yang sudah merindukan menonton di stadion.

Baca Juga: Ngeri! Saat PSG Kontra Bayern, Keylor Navas Buat 10 Penyelamatan 

1. Javier Tebas pastikan jumlah penonton dibatasi 10-25 persen saja

Kabar Gembira! Suporter LaLiga Segera Diizinkan Menonton ke Stadionindependent.co.uk

Hanya saja, Presiden LaLiga Javier Tebas memastikan, tak akan menggunakan kapasitas stadion dengan maksimal. Ia masih membatasi jumlah penonton yang hadir ke lapangan. 

“Kemungkinan akan ada 10-25 persen kapasitas stadion yang digunakan penggemar pada akhir musim La Liga ini. Namun, ini tergantung pada Departemen Pemerintah Olahraga dan Kesehatan," kata Tebas dikutip Marca.

2. LaLiga digelar tanpa penonton selama pandemik melanda

Kabar Gembira! Suporter LaLiga Segera Diizinkan Menonton ke StadionLaga derby antara Levante vs Valencia pada Desember 2019 lalu. Dok. IDN Times/LaLiga

Jika terwujud, ini bakal jadi yang pertama dilakukan LaLiga dalam satu tahun terakhir. Maklum, setelah vakum beberapa bulan akibat pandemik COVID-19, LaLiga dimulai tanpa penonton.

Pendukung di kompetisi ini pun harus gigit jari. Mereka tak bisa berbuat banyak lantaran pandemik COVID-19 membuat aktivitas mereka dibatasi, termasuk dalam urusan nonton bal-balan.

Hal itu juga membuat neraca keuangan klub sedikit gontai. Sebab, mereka kehilangan pemasukan besar dari tiket penonton.

3. Pemberian izin dilakukan bertahap

Kabar Gembira! Suporter LaLiga Segera Diizinkan Menonton ke StadionPresiden LaLiga, Javier Tebas. (marca.com).

Tebas pun berharap, kebijakan memberi izin penonton ke stadion yang dilakukan bertahap, bisa berdampak baik. Sehingga pada musim depan, stadion-stadion yang menggelar laga bisa kembali riuh.

Musim ini sendiri, persaingan dalam perebutan gelar juara masih berjalan alot. Dari sembilan laga tersisa, Atletico Madrid, Barcelona, Real Madrid masih memiliki peluang besar meraih trofi.

Baca Juga: Atletico Madrid Mulai Engap di LaLiga

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib
  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya