Comscore Tracker

Kalah 4 Kali, Shin Tae-yong Tetap Puas dengan Performa Timnas U-19

Shin Tae-yong belum bisa bawa Timnas U-19 menang

Jakarta, IDN Times - Hasil negatif lagi-lagi dituai anak asuh Shin Tae-yong saat menggelar laga uji coba dalam Training Center di Alpine Football Camp Training, Chiang Mai, Thailand, Senin (27/1).

Mereka menderita kekalahan untuk keempat kalinya secara beruntung setelah dicukur oleh Seongnam FC 4-1 pada duel edisi keduanya tersebut. Dalam laga yang digelar 3x30 menit ini, Timnas U-19 kembali berhasil mencuri satu gol lagi, sama seperti laga sebelumnya.

1. Shin Tae-yong senang pemain Timnas U-19 tunjukkan kepercayaan diri

Kalah 4 Kali, Shin Tae-yong Tetap Puas dengan Performa Timnas U-19Pemain Timnas U-19 saat melakukan seleksi di bawah komando Shin Tae-yong di Stadion Wibawa Mukti Cikarang beberapa waktu lalu. pssi.org

Hasil akhir kembali tak jadi acuan Shin Tae-yong dalam duel ini. Menurut dia, para pemain terus menunjukkan peningkatan dari pertandingan ke pertandingan. Hal tersebut dapat dinilai dari Timnas U-19 yang kembali berhasil mencuri gol.

"Progres positif terlihat di sini, pemain terus berkembang. Pagi hari ini, kami mendapat kesempatan berlatih tanding lagi melawan Seongnam FC, kami bisa mencetak satu gol,” kata Shin Tae-yong dikutip dari laman resmi PSSI.

“Selain itu, kepercayaan diri pemain semakin terlihat, daya juang mereka di atas lapangan telah diperlihatkan ke saya,” lanjut dia.

Baca Juga: Timnas U-19 Asuhan Shin Tae-yong Kalah Lagi, Apa Alasannya Kali Ini?

2. Shin Tae-yong ingin pemain yang tak kenal lelah untuk masuk skuat Timnas U-19

Kalah 4 Kali, Shin Tae-yong Tetap Puas dengan Performa Timnas U-19Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat memimpin Timnas U-19 melakukan seleksi pemain di Stadion Wibawa Mukti CIkarang beberapa waktu lalu. pssi.org

Ia pun kembali mengingatkan perkataan sebelumnya, Timnas U-19 butuh pemain yang gila dan tak pernah mengenal kata lelah untuk menjalani setiap laga.

Oleh sebab itu, Shin Tae-yong masih memprioritaskan latihan fisik untuk terus membuat stamina pemainnya semakin prima.

“Selain pagi, sore kami juga akan terus berlatih. Tetap fokus ke latihan fisik,” tutur mantan pelatih Timnas Korea Selatan saat mentas di Piala Dunia 2018 Rusia.

3. Kalah empat kali beruntun, Timnas U-19 sudah 15 kali kemasukan gol

Kalah 4 Kali, Shin Tae-yong Tetap Puas dengan Performa Timnas U-19Instagram/@salmanalfarid15

Ini menjadi kekalahan keempat yang ditelan Timnas U-19 secara berturut-turut setelah sebelumnya dikalahkan Kyung Hee University (0-2) dan Seongnam FC (0-4),  Busan IPark (1-5),  sebelum dipermalukan kedua kalinya oleh Seongnam FC empat gol berbanding satu.

Hasil itu membuat Timnas U-19 belum mampu meraih sekali pun hasil positif selama menjalani TC di Thailand. Mereka sudah kebobolan 15 gol dan memasukkan dua gol saja ke gawang lawan.

Mengingat masih ada waktu yang tersisa sampai 1 Februari, Shin Tae-yong masih berpeluang meraih hasil bagus bagi Timnas U-19 dalam laga uji coba. Apalagi, mereka juga masih menyisakan beberapa laga uji coba lagi selama menjalani TC di Thailand.

Baca Juga: Timnas U-19 Kalah Beruntun 3 Kali, Shin Tae-yong Jelaskan Penyebabnya

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib
  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya