Kalah atas Timnas U-19, Pelatih Timor Leste Puji Kapten Indonesia

Kehilangan satu pemain dianggap jadi pembeda di laga ini

Jakarta, IDN Times - Timor Leste harus mengakui keunggulan Timnas Indonesia U-19 dengan skor 3-1 dalam aksi perdananya pada fase Kualifikasi Piala AFC U-19 2020 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Rabu (6/11).

Timnas U-19 unggul di babak pertama lewat sundulan Muhammad Fajar Fathur (2'). Tim tamu sempat tahan imbang skuat Garuda Muda lewat gol Mauzinho melalui titik putih. Namun, Timnas U-19 mampu kembali unggul lewat gol bunuh diri, Gumario da Silva dan gol kedua Fajar.

1. Timnas U-19 dianggap tampil lebih baik

Kalah atas Timnas U-19, Pelatih Timor Leste Puji Kapten IndonesiaPSSI/Herka Yanis P

Hasil ini tentu saja membuat pelatih Timor Leste, Lee Min-yong kecewa. Terlebih, timnya sempat membuat Timnas U-19 kerepotan di babak pertama. Namun, ia dengan sportif mengakui tuan rumah pantas menang lantaran bermain lebih baik.

"Tim yang kita punya tadi bermain kurang baik, sebaliknya tim Indonesia bermain sangat bagus jadi hasilnya yang ada kita kalah 3-1," kata pelatih berpaspor Korea Selatan tersebut dalam sesi konferensi pers usai laga.

Baca Juga: Ingin Nonton Timnas U-19 di Kualifikasi AFC? Cek Dulu Harga Tiketnya

2. Bermain dengan 10 pemain di babak kedua buat Timor Leste tampil tak seimbang

Kalah atas Timnas U-19, Pelatih Timor Leste Puji Kapten IndonesiaPSSI/Herka Yanis P

Ia pun menyebut, kehilangan satu pemainnya, Nelson Pinto, lantaran diberi kartu merah, membuat timnya tampil kurang optimal. Hal itu memang terasa karena lini belakang mereka langsung ompong usai tampil dengan 10 pemain. Sehingga, dua gol tim besutan Fakhri Husaini bisa terjadi.

"Berkurangnya satu pemain mempengaruhi kami, akhirnya tim kita agak terganggu keseimbangannya," ujar Lee kepada awak media.

3. David Maulana dapat pujian dari pelatih Timor Leste

Kalah atas Timnas U-19, Pelatih Timor Leste Puji Kapten Indonesiainstagram.com/maulanadavid342

Kapten Timnas U-19, David Maulana, juga tak luput diberi pujian atas penampilan gemilangnya. Menurut Lee, David mampu jadi pembagi bola yang bagus sesuai perannya.

"Saya lihat nomor 6 (David Maulana) bermain bagus," puji Lee kepada gelandang muda Garuda Nusantara itu.

Baca Juga: Sempurna di Laga Perdana, Timnas U-19 Jinakkan Timor Leste!

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya