Comscore Tracker

Kalah dari Barito Putera, Pelatih Persib Puji Wasit

Vizcarra sesalkan kenapa Persib kecolongan di menit akhir

Jakarta, IDN Times - Pelatih Persib, Robert Alberts, mengapresiasi wasit yang memimpin jalannya laga antara timnya melawan tuan rumah Barito Putera di Stadion Demang Lehman, Martapura, pada Minggu (4/8).

Walau timnya kalah 1-0, menurutnya, wasit yang jadi pengadil, yakni Nusur Fadilah, mampu berlaku adil sepanjang laga. hal itulah, sambung dia, yang membuat jalannya laga berlangsung bagus dan menciptakan tontonan yang menarik bagi siapa pun yang melihat.

"Saya rasa wasit memimpin pertandingan hari ini dengan bagus. Dan saya senang melihat itu. Wasit memimpin pertandingan dengan sangat fair untuk kedua tim,” kata Meneer dalam rilis yang diterima IDN Times.

1. Robert Alberts kecewa timnya kecolongan

Kalah dari Barito Putera, Pelatih Persib Puji Wasitpersib.co.id

Di waktu yang sama, ia juga kecewa dengan hasil yang ditorehkan anak asuhnya dalam duel tersebut. Sebab, seharusnya Febri Haryadi dan kolega minimal bisa membawa satu poin di kandang Barito Putera.

Hanya saja, akibat keteledoran para pemainnya, Persib kembali diganjar kekalahan ketiga secara beruntun.

“Saya merasa kecewa. Karena kami kebobolan di detik-detik terakhir pertandingan dan kalah 0-1. Saya pikir para pemain melakukan hal yang cukup untuk membawa hasil imbang dari sini,” ujar pelatih berusia 64 tahun tersebut.

Baca Juga: Beri Perlawanan Sengit, Barito Putera Curi Poin di Markas PSS

2. Robert Alberts tetap apresiasi timnya dan ucapkan selamat kepada lawan

Kalah dari Barito Putera, Pelatih Persib Puji WasitDok.IDN Times/Istimewa

Tetapi, kekalahan tak membuat Robert Albert tak menerimanya. Ia tetap bersikap sportif dan memberikan ucapan selamat kepada penggawa Laskar Antasari dan tak lupa memberi apresiasi atas perjuangan anak asuhnya.

"Selamat atas kemenangan Barito Putera, tapi saya berpikir skor imbang adalah hasil yang fair jika menilai laga tadi," bebernya.

3. Vizcarra sesalkan hasil akhir

Kalah dari Barito Putera, Pelatih Persib Puji WasitIDN Times/Galih Persiana

Sementara, salah satu pemain Persib, Esteban Vizcarra tak dapat menyembunyikan kekecewaannya usai laga berakhir. Pemain naturalisasi itu menyesalkan kenapa anak asuhnya gagal memanfaatkan peluang untuk menjadi gol dan harus kecolongan di menit akhir.

"Kami sedih hari ini. Sangat sedih karena kami kebobolan di menit terakhir. Meski kami sudah bekerja keras, tapi mereka bisa cetak gol di menit akhir,” tukas eks penggawa Sriwijaya FC tersebut.

4. Persib kian terpuruk di papan tengah klasemen Liga 1

Kalah dari Barito Putera, Pelatih Persib Puji Wasitpersib.co.id

Hasil ini membuat Persib kian terpuruk di klasemen Liga 1 hingga pekan ke-12. Mereka masih tertahan di posisi 11 karena baru mengumpulkan 13 poin dari tiga kemenangan, empat imbang, dan lima kekalahan hasil 12 laga yang telah dijalani.

Setelah meraih hasil mengecewakan di markas Barito Putera, Persib akan melanjutkan away 'berat' ke kandang Persela Lamongan. Laga pada pekan ke-13 tersebut rencananya bakal dihelat di Stadion Surajaya, Lamongan, Kamis (8/8) mendatang.

Baca Juga: Barito Putera vs Persib: Duel Dua Tim Inkonsisten

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya