Kalah dari Persib, Pelatih Persija Keluhkan Stamina Pemainnya

Persija dianggap kelelahan oleh pelatihnya

Jakarta, IDN Times - Persija harus mengakui keunggulan Persib 2-0 dalam laga lanjutan Shopee Liga 1 pekan ke-23 yang digelar di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada Senin (28/10).

Walau berhasil mengimbang Persib sampai turun minum, lini belakang Persija akhirnya bobol juga. Gol Fretz Butuan (51') dan Ezechiel N'Douassel (59') membuat harapan Persija mencuri poin di markas Persib akhirnya kandas.

1. Tavares sebut recovery pemain Persib lebih baik

Kalah dari Persib, Pelatih Persija Keluhkan Stamina PemainnyaPersija.id

Pelatih Persija, Edson Tavares, mengambinghitamkan jadwal yang padat pada pekan-pekan sebelumnya. Terlebih, Riko Simanjuntak dan kolega harus melakukan perjalanan panjang untuk melewati laga demi laga, seperti berangkat ke Makassar sampai ke Bali ini.

"Salah satu yang jadi kendala adalah jadwal yang mepet. mereka (Persib) diuntungkan waktu recovery sehari dibandingkan Persija. Setelah melawan Sleman pemain kelelahan. Dalam empat minggu kami memainkan delapan pertandingan dan hanya jeda libur sehari," kata pelatih asal Brasil itu sambil mengeluh.

Baca Juga: Menang 2-0, Persib Taklukkan Persija di Bali

2. Pemain Persija menurun di babak kedua

Kalah dari Persib, Pelatih Persija Keluhkan Stamina Pemainnyapersija.id

Kelelahan pemain Persija tersebut, kata Tavares, terendus dari penampilan anak asuhnya pada babak kedua. padahal, sebelumnya di babak pertama Persija mampu mengimbangi permainan Persib.

"Di babak pertama agak sedikit rumit karena kami masih mencoba mengatasi masalah fisik. Di babak kedua, kami mulai memainkan bola. Tapi di saat kami mencoba bermain, PERSIB justru mampu unggul dua gol dan memanfaatkan sisi kanan pertahanan kami," ujar dia.

3. Tavares optimistis pemain Persija bangkit

Kalah dari Persib, Pelatih Persija Keluhkan Stamina Pemainnyapersija.id

Walau pekan ini diakhiri dengan hasil nirpoin, Tavares meminta anak asuhnya untuk segera bangkit. Menurutnya, Persija harus tampil lebih baik pada pekan selanjutnya, itu ditujukan saat Persija melawan TIRA-Persikabo pekan depan.

Optimisme tinggi terus diusung pelatih berusia 63 tahun itu. Terlebih, ia merasa Persija memiliki skuat dan materi pemain yang sangat baik.

Baca Juga: Persib Tumbangkan Persija, Robert: Laga Ini Pantas Kami Menangi!

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya