Comscore Tracker

Kalah di Leg Pertama, Radovic & Supardi Yakin Persib ke Semifinal

Persib wajib menang dengan dua gol lebih jika ingin lolos

Jakarta, IDN Times - Persib Bandung harus menelan pil pahit setelah dikalahkan 2-1 oleh tim yang dibesut sang mantan pelatih, Mario Gomez, yakni Borneo FC dalam laga leg pertama babak delapan besar Piala Indonesia 2019 yang dihelat di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (24/4).

Maung Bandung--julukan Persib-- sebetulnya bisa unggul terlebih dahulu lewat ujung tombak andalannya, Ezechiel Ndouassel pada menit ke-40. Hanya saja, tuan rumah bisa melakukan come back lewat gol yang dilesakkan Matias Conti (40') dan tendangan bebas Asri Akbar (92').

1. Radovic anggap laga kontra Borneo FC cukup sulit

Kalah di Leg Pertama, Radovic & Supardi Yakin Persib ke SemifinalIDN Times/Galih Persiana

Hasil ini tak pelak membuat pelatih Persib, Miljan Radovic cukup kecewa karena Persib gagal meraih hasil positif di Segiri. Padahal, timnya mampu tampil cukup baik dan bisa menjaga skor 1-1 sampai laga tinggal menyisakan perpanjangan waktu saja.

"Pertandingan yang sulit. Banyak pertarungan taktik. Tapi sebelum ke sini, kami bertekad untuk mencetak satu gol dan kami berhasil melakukannya. Tapi tak bagus untuk kalah dalam pertandingan ini,” kata Radovic dilansir dari laman resmi klub.

2. Radovic optimis merebut satu tiket babak semifinal

Kalah di Leg Pertama, Radovic & Supardi Yakin Persib ke SemifinalIDN Times/Galih Persiana

Walau demikian, pelatih berusia 43 tahun itu tetap optimistis menatap duel edisi kedua yang akan di gelar di kandang Persib. Menurut dia, peluang Febri Haryadi dan kolega masih sangat terbuka lebar untuk bisa merebut satu tiket ke fase semifinal.

“Ini baru leg pertama. Masih ada leg kedua di Bandung. Saya pikir kami masih punya kans untuk melaju babak selanjutnya,” ujar pelatih berpasor Montenegro tersebut kepada awak media usai aga berlangsung.

Baca Juga: Borneo FC vs Persib: Maung Bandung Siap Rusak Debut Gomez

3. Supardi sama-sama optimis bisa membawa Persib ke babak semifinal

Kalah di Leg Pertama, Radovic & Supardi Yakin Persib ke SemifinalAntarafoto.com

Optimisme yang sama juga diungkapkan oleh kapten Persib, Supardi Natsir. Manta pemain PSMS itu pun meminta rekan-rekannya untuk bangkit dan melupakan kekalahan Persib dari Pesut Etam --julukan Borneo FC-- di Stadion Segiri. Sebab, lanjut dia, Persib masih memiliki peluang untuk bisa membalikan keadaan.

Ia menyebut, dirinya beserta seluruh penggawa Persib memiliki ambisi yang besar pada leg kedua nanti. Tak pelak, Supardi berharap bisa memenangi duel edisi kedua nanti dan meloloskan Persib ke babak selanjutnya.

4. Supardi terima kekalahan Persib dari Borneo FC

Kalah di Leg Pertama, Radovic & Supardi Yakin Persib ke SemifinalIDN Times/Galih Persiana

Walau kalah, pemain berusia 36 tahun tersebut tetap sportif menerima kekalahan dari Borneo FC dalam laga tadi. Bahkan, ia tak segan mengucapkan selamat kepada Asri Akbar dan Kolega yang bisa mengalahkan Persib.

“Selamat untuk Borneo FC atas kemenangannya. Pertandingan sangat menarik. Sangat disayangkan kita kebobolan di menit-menit akhir,” ujar pria yang kerap disapa Bang Pardi tersebut.

Baca Juga: [BREAKING] Kompetisi Belum Mulai, Lopicic Dicoret Persib  

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib
  • Dwifantya Aquina

JADWAL SALAT & IMSAK

26
MEI
2019
21 Ramadan 1440 H
Imsak

04.26

Subuh

04.36

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

Just For You