Kalah Keempat Kalinya, Irfan Bachdim Salahkan Hal Ini

Irfan mencetak gol penghibur di laga lawan Vietnam

Jakarta, IDN Times - Pemain Timnas Indonesia, Irfan Bachdim, mengambinghitamkan masalah konsentrasi pemain saat Indonesia dibabat habis oleh tamunya Vietnam 1-3 dalam laga lanjutan Grup G babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 dalam laga yang digelar di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (15/10).

"Mungkin kami kurang konsentrasi, pemain juga harus berkaca, dan harus bisa mengevaluasi diri. Seperti kata pelatih, kami respek kepada Vietnam," kata Irfan dalam sesi konferensi pers usai laga.

1. Timnas dianggap sudah main lebih baik

Kalah Keempat Kalinya, Irfan Bachdim Salahkan Hal IniDok. IDN Times/PSSI

Mantan pemain Persema itu pun menilai skuat Garuda sudah tampil cukup baik dalam laga tersebut. Hanya saja, para pemain masih dianggap kurang kepercayaan diri tinggi sehingga harus menerima pil pahit dalam duelnya melawan Vietnam.

"Tetapi saya rasa kalau tadi kita bermain dengan kepercayaan di tambah dengan pengalaman, saya rasa tadi bisa kita memberikan perlawanan," ujar pemain berdarah Belanda tersebut.

Baca Juga: Mengukur Kekuatan Vietnam, Lawan Indonesia di Laga ke-4 Kualifikasi

2. Timnas kembali fokus pada laga selanjutnya

Kalah Keempat Kalinya, Irfan Bachdim Salahkan Hal IniInstagram.com/otaviodutra5_indonesia

Pemain asal klub Bali United itu menjelaskan masih ada pertandingan yang harus dijalani oleh skuat Garuda. Pada laga selanjutnya, Indonesia akan tandang melawan Malaysia di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, pada 19 November mendatang.

"Tetapi masih ada game, masih ada pertandingan selanjutnya, kita tidak bisa meninggalkan pertandingan selanjutnya. Harus fokus, harus memberikan yang terbaik untuk Timnas Indonesia," tukas dia.

3 Timnas Indonesia sudah kalah empat kali

Kalah Keempat Kalinya, Irfan Bachdim Salahkan Hal IniInstagram/@ibachdm

Dalam laga kemarin, Timnas Indonesia harus tertinggal tiga gol terlebih dahulu lewat, Do Duy Manh (25'), Que Ngoc (50'), dan Nguyen Tien Linh (51'). Sedangkan anak asuh Simon McMenemy hanya bisa memperkecil ketertinggalan lewat gol Irfan Bachdim (83').

Pertandingan melawan Vietnam ini menjadi hasil kekalahan keempat yang dimainkan skuat Garuda. Sebelumnya Yanto Basna dan kawan-kawan kalah 2-3 dari Malaysia, 0-3 lawan Thailand, dan 0-5 oleh Uni Emirat Arab.

Baca Juga: Andritany, Wawan, Ridho, Siapa Layak Kawal Gawang Timnas Indonesia?

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya