Comscore Tracker

Kalah Menyakitkan dari PSG, Pelatih Atalanta Tetap Puji Pemain

Atalanta sempat unggul atas PSG sampai menit 90

Jakarta, IDN Times - Atalanta secara menyakitkan disingkirkan Paris Saint-Germain (PSG) dalam babak perempat final Liga Champions 2019/2020, Kamis (13/8/2020). Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini tetap memuji timnya tampil brilian.

"Saya tetap puas dengan anak-anak [Atalanta] yang sudah menyelesaikan kampanye Liga Champions dengan sangat luar biasa. Kami semakin memiliki tekad untuk terus berkembang agar bisa bersaing dengan klub Eropa terbaik musim yang akan datang," kata Gasperini dikutip Football-Italia.

Atalanta sempat unggul satu gol lewat torehan Mario Pasalic pada menit ke-26 sampai pertandingan memasuki menit ke-90. Namun, petaka datang di pengujung laga, PSG mampu melakukan come back luar biasa dengan mencetak dua gol dari Marquinhos (90') dan Eric Maxim Choupo-Moting (90'+3).

1. Gasperini sebut kekalahan dari PSG bukan akhir segalanya

Kalah Menyakitkan dari PSG, Pelatih Atalanta Tetap Puji PemainGian Piero Gasperini. (sempreinter.com).

Klub yang dijuluki La Dea yang tengah menjalani musim terbaiknya membuat PSG kedodoran. Hal itu pula yang dijadikan motivasi Atalanta untuk terus melesat jauh dan pun mengambil hikmah dari kekalahan anak asuhnya tersebut di Liga Champions edisi kali ini.

"Kami sudah berjuang dengan sangat baik untuk memberikan hasil maksimal, meskipun hasilnya mengecewakan. Tapi, ini bukan akhir dari segalanya. Justru tim punya potensi bagus untuk terus semakin meningkat," ujar pelatih berusia 62 tahun.

2. Gasperini ucapkan terima kasih untuk perjuangan pemain dan dukungan fans Atalanta

Gasperini mengucapkan terima kasih atas perjuangan Alejandro Dario "Papu" Gomez dan kolega telah menunjukkan performa maksimal dalam pertandingan tersebut. Tak lupa, dia juga mengucapkan terima kasih kepada fans Atalanta yang tak lelah memberikan dukungan untuk menyuntik motivasi timnya di Liga Champions 2019/2020.

"Saya cuma bisa berterima kasih untuk pemain atas perjuangannya musim ini. Dan tak lupa juga berterima kasih kepada fan dan seluruh orang di Bergamo yang terus mendukung kami," bebernya.

3. Atalanta tak kecolongan, PSG yang penampilannya terus meningkat

Kalah Menyakitkan dari PSG, Pelatih Atalanta Tetap Puji Pemainfoxsports.com

Lebih jauh, Gasperini menilai jika dalam laga itu bukan masalah timnya bisa kecolongan, karena Les Parisiens lah yang terus bisa meningkatkan permainan sampai akhir laga dan menunjukkan permainan level tinggi. Hal itu yang membuat Atalanta harus kebobolan di pengujung laga, sampai akhirnya kembali kemasukan pada injury time.

Kemenangan dramatis PSG atas Atalanta menjadi tim pertama yang berhasil lolos ke babak semifinal Liga Champions 2019/2020. Mereka masih menunggu lawan, karena tiga laga lainnya baru akan rampung dalam beberapa hari ke depan.

Baca Juga: Lolos Dramatis dari Atalanta, 3 Pemain Ini Jadi Juru Selamat PSG

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya