Kane Bertahan, Manchester City Kini Fokus Kejar Ronaldo

Gaji Ronaldo konon harus dipangkas 50 persen

Jakarta, IDN Times - Harry Kane sudah memastikan diri bertahan di Tottenham Hotspur hingga 2022. Hal ini membuat Manchester City langsung mengalihkan fokus buruannya kepada Cristiano Ronaldo.

Pernyataan Kane lewat akun Twitternya, menegaskan berkomitmen untuk bertahan. Hal itu membuat ManCity gigit jari, karena berapa pun uang yang ditawarkan mereka, pastinya akan ditolak The Lillywhite. 

Hal ini tentu jadi masalah bagi The Citizen. Maklum, mereka belum punya penyerang murni untuk dijadikan mesin gol utama klub musim ini, pascakepergiaan Sergio Aguero ke Barcelona.

1. Manchester City yang berpotensi bisa medatangkan Ronaldo

Kane Bertahan, Manchester City Kini Fokus Kejar Ronaldotwitter/championsleague

Dilansir ESPN, keputusan Kane membuat ManCity bergerak cepat mencari pemain pengganti yang sepadan. Mereka pun kini mempertimbangkan Ronaldo yang sudah menawarkan diri ke Etihad. Setidaknya, kemampuan dan pengalaman CR7 bakal bisa dimaksimalkan untuk sementara waktu oleh manajer Pep Guardiola.

Agen Ronaldo, yakni Jorge Mendes, juga sudah memberikan tawaran kepada ManCity soal kliennya. Sebab, sejauh ini belum ada klub yang siap menampung pemain asal Portugal itu jika pergi dari Juventus.

Sebelumnya, PSG sudah menolak tawaran Mendes untuk mendatangkan Ronaldo. Hal itu membuat mimpi banyak pihak yang ingin melihat Messi dan Ronaldo berduet musim ini gagal.

Baca Juga: ManCity Gigit Jari, Kane Pasti Bertahan di Tottenham Hotspur

2. Gaji dan biaya transfer untuk Juventus memberatkan The Citizen

Kane Bertahan, Manchester City Kini Fokus Kejar Ronaldodailypost.ng

Namun, ManCity juga punya ganjalan besar jika mendatangkan Ronaldo. Mereka keberatan mengeluarkan biaya transfer hingga 30 juta euro atau Rp509 miliar, mengingat sisa kontrak sang pemain dengan Juventus tinggal satu tahun lagi.

Sementara, usia Ronaldo yang sudah menginjak 36 tahun juga jadi pertimbangan lainnya. Tak hanya itu, ManCity juga bisa kehabisan uang banyak jika Ronaldo benar-benar ke Etihad.

Mereka harus menanggung beban gaji eks pemain Manchester United ini yang juga mencapai 30 juta euro per tahun. Tentu hal itu bisa membuat neraca keuangan klub sedikit goyang.

3. Jika bersedia dipotong gaji, Ronaldo perpeluang ke Etihad

Kane Bertahan, Manchester City Kini Fokus Kejar Ronaldosport.sky.de

Jurnalis asal Italia, Gianluca Di Marzio, menyebut Ronaldo masih berpotensi hengkang ke ManCity dan bisa mendapat kontrak dua musim. Dengan catatan, Ronaldo mau menyepakati pemangkasan gaji sebesar 50 persen dari yang didapat di Juventus.

Artinya, Ronaldo hanya akan mengantongi 15 juta euro atau sekitar Rp254,3 miliar per tahun. Tentu hal itu membuat masalah yang membuat kedua pihak sulit bersepakat.

Sebab, bisa saja dimanfaatkan Manchester United yang masih bakal berburu pemain baru. Mereka bisa saja mendatangkan Ronaldo, terlebih sang pemain adalah legenda di Old Trafford masa lalu.

Baca Juga: Opsi Buat Cristiano Ronaldo Sekarang Cuma Manchester City

Topik:

  • Jihad Akbar

Berita Terkini Lainnya