Comscore Tracker

Kane Ingin Cetak Gol ke Gawang Skotlandia, Demi Christian Eriksen

Harry Kane dan Christian Eriksen berteman sejak di Tottenham

Jakarta, IDN Times - Harry Kane berambisi mencetak gol saat Inggris menjalani laga kedua Grup B Piala Eropa 2020 melawan Skotlandia di Wembley Stadium pada Sabtu (19/6/2021) dini hari. Gol tersebut akan ia persembahkan untuk Christian Eriksen.

"Saya mau mencetak gol lebih dulu. Christian (Eriksen) merupakan sahabat saya. Yang penting, ia tahu kami semua selalu memikirkan kondisinya dan saya senang dia kini terus membaik setiap harinya,” kata Kane dikutip Sky Sports.

1. Harry Kane dan Christian Eriksen adalah teman dekat

Kane Ingin Cetak Gol ke Gawang Skotlandia, Demi Christian EriksenEurosports

Kane memang punya kedekatan lebih dengan Eriksen. Keduanya sempat bahu-membahu mengangkat prestasi Tottenham Hotspur hingga bisa disegani di Liga Inggris. Selain jadi pelayan yang baik di lapangan, Kane bahkan bersahabat dekat dengan pemain Denmark itu di luar lapangan.

Walhasil, ketika tahu Eriksen kolaps di lapangan, Kane begitu khawatir. Ia bahkan begitu terpukul atas kejadian yang menimpa sahabat dekatnya itu. 

“Rasanya sangat sulit mengingat kembali yang terjadi pekan lalu. Ini sulit untuk dilihat. Kami sangat bersyukur Eriksen bisa selamat dan kondisinya mulai membaik. Walau saya belum menghubungi dia secara pribadi, tapi istri kami sudah berbicara. Mendengar apa yang mereka bicarakan, semua baik-baik saja,” ujar pemain yang kini dikaitkan dengan Manchester United.

Baca Juga: 6 Klub Favorit Harry Kane untuk Mencetak Gol, Ada Arsenal!

2. Mengingatkan risiko serangan jantung

Kane Ingin Cetak Gol ke Gawang Skotlandia, Demi Christian Eriksenpotret Harry Kane bersama Timnas Inggris(teamtalk.com)

Menilik kejadian yang menimpa Eriksen, Kane juga kembali mengingatkan jika serangan jantung bisa terjadi kepada siapa saja, termasuk pesepak bola. Walau dinilai masih punya fisik yang prima dan usia yang muda, risiko itu tetap menghantui setiap orang mau pun atlet profesional. 

“Kami mencoba untuk tak mengingatnya lagi dan lebih fokus ke pertandingan. Eriksen selalu ada di hati kami, bahkan semua insan sepak bola di seluruh dunia. Kejadian ini mengingatkan kita jika segala sesuatu bisa berubah dengan cepat,” katanya.

Kane pun saat ini selalu berdoa untuk Eriksen agar tetap dalam kondisi yang baik. Ia pun berharap bisa segera menemui teman dekatnya itu dalam waktu dekat.

3. Kondisi Eriksen sudah mulai membaik

Kane Ingin Cetak Gol ke Gawang Skotlandia, Demi Christian EriksenEriksen mulai bisa berbicara usai ambruk di tengah pertandingan Denmark vs Finlandia. (ndtv.com).

Gelandang Inter Milan itu kini masih dalam masa pemulihan. Eriksen sempat mendapatkan penanganan resusitasi jantung paru (CPR) dari tim medis timnas Denmark sebelum jantungnya akhirnya berdenyut kembali.

Eriksen sudah berbicara kepada rekan-rekannya dan menyebut dalam kondisi stabil. Ia pun berterima kasih kepada koleganya, pendukung, terutama tim medis yang sudah membantunya berjuang saat kejadian tersebut.

Eriksen memastikan tak akan menyerah dengan kondisinya tersebut. Ia pun kembali memberikan apresiasi yang sangat besar kepada banyak pihak yang terus memberikan dukungan, termasuk kepada rekannya Harry Kane.

Baca Juga: Christian Eriksen Harus Pakai Alat Khusus Usai Kolaps

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya