Comscore Tracker

Kantongi Rp11 Triliun, Liverpool Serius Boyong Kylian Mbappe

Mohamed Salah bisa jadi opsi tukar guling

Jakarta, IDN Times - Sempat dianggap candaan, Liverpool ternyata serius ingin mendatangkan bintang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe. Mereka konon siap merogoh kocek berapa pun agar pemain Timnas Prancis itu bisa mentas di Stadion Anfield.

Dilansir Mirror, Mbappe masuk dalam list belanja Liverpool pada bursa transfer musim panas ini. Ia bahkan jadi priorotas utama pemilik, John W Henry untuk jadi kekuatan anayr The Reds. Hal itu dilakukan agar Liverpool bisa bersaing dengan klub Liga Inggris atau Eropa mana pun.

Keinginan sang pemilik memang bukan hanya isapan jempol saja. Maklum, Liverpool beberapa waktu lalu dapat kucuran dana dari RedBird Capital Partners. Tak tanggung-tanggung, mereka diguyur duit 750 juta dolar Amerika atau setara Rp11 triliun.

1. Liverpool dan PSG punya opsi tukar guling

Kantongi Rp11 Triliun, Liverpool Serius Boyong Kylian Mbappeen.psg.fr

Bagi Fenway Sports Group, badan hukum yang menaungi Liverpool, duit itu setidaknya sangat cukup untuk mendaratkan Kylian Mbappe. Mereka bahkan bisa mendapat pemain lainnya untuk bisa menemani Mbappe untuk membangun Galaticos baru.

Pesaing yang bisa menggagalkan keinginan Liverpool hanya Real Madrid. Selain dana yang tak terhingga, Los Balncos juga dinilai jadi klub yang sejak dulu diidam-idamkan Mbappe sejak muda.

Liverpool sebetulnya sedikit diuntungkan. Saat PSG menyatakan pasrah jika Mbappe pergi, mereka memburu Mohamed Salah sebagai penggantinya. Tentu hal itu bisa jadi keuntungan, karena keduanya punya opsi tukar guling.

Baca Juga: Potensi Tukar Guling Mewah Dunia, Kylian Mbappe dan Mohamed Salah

2. Harga Kylian Mbappe lebih mahal dari Mohamed Salah

Kantongi Rp11 Triliun, Liverpool Serius Boyong Kylian Mbappepsgtalk.com

Opsi itu setidaknya bisa menekan pengeluaran bagi Liverpool maupun PSG. Tinggal, Liverpool dan PSG menemukan selisih harga yang pas buat Salah dan Mbappe. 

Kalau dilihat dari valuasi yang berkembang, Mbappe harganya lebih mahal. Maklum saja, usia Kylian Mbappe jauh lebih muda ketimbang Salah dan bisa makin beringas di beberapa tahun ke depan.

3. Sudah persembahkan banyak gelar untuk klub dan timnas

Kantongi Rp11 Triliun, Liverpool Serius Boyong Kylian Mbappegoal.com

Sejauh ini, Kylian Mbappe punya catatan apik di level klub. Ia sudah berhasil mengoleksi 152 gol di level klub. Belum lagi puluhan asis juga mampu ia buat bagi timnya di pelbagai ajang.

Ia juga mampu mempersembahkan tiga gelar Liga Prancis, dua trofi Piala Prancis, dua kali juara Piala Liga Prancis, dan tiga kali kampiun Piala Super Prancis. Catatan istimewa bagi pemain berusia muda itu semakin lengkap dengan torehan Piala Dunia bersama Timnas Prancis.

Baca Juga: Kylian Mbappe Diisukan Pindah ke Real Madrid, Pelatih PSG Tak Masalah

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib
  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya