Karim Benzema Rebut Penghargaan Ballon d'Or 2022!

Benzema topskor Liga Champions dan LaLiga musim lalu

Jakarta, IDN Times - Bomber senior Real Madrid, Karim Benzema, berhasil menyabet gelar Ballon d'Or 2022. Penghargaan ini merupakan yang pertama diraihnya sepanjang berkarier di lapangan hijau.

Benzema mengalahkan tiga pesaing terdekatnya, seperti Sadio Mane, Kevin de Bruyne, serta Robert Lewandowski. Catatan poinnya tak bisa dikejar para bintang sepak bola itu dalam voting.

Kesuksesan Benzema merupakan hal  yang sudah diprediksi bangak pihak. Dia meraih gelar yang musim lalu dipegang Lionel Messi, karena bermain gemilang bersama Real Madrid musim lalu.

Benzema tampil produktif dengan mengoleksi 44 gol musim lalu. Selain mengawinkan gelar bergengsi, dia tercatat jadi topskor di dua kompetisi, yakni LaLiga (27 gol) dan Liga Champions (15 gol).

Sementara, Ballon d’Or 2022 untuk kategori perempuan, diraih bintang Barcelona Femeni Alexia Putellas. Ini jadi kali kedua beruntun bagi pwmain Timnas Spanyol putri ini meraup penghargaan tersebut.

Mengikuti Karim Benzema, kategori pemain muda terbaik atau Kopa Trophy, diraih wonderkid Blaugrana, Pablo Martín Páez Gavira atau Gavi. Penghargaan ini diterimanya lantaran juga tampil konsisten sepanjang musim lalu.

Baca Juga: Menuju Ballon d'Or 2022: Benzema Favorit, Messi Tak Ada

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya