Comscore Tracker

Kawannya Terjangkit COVID-19, Luka Jovic Diisolasi!

Luka Jovic berinteraksi dengan orang terinfeksi virus corona

Jakarta, IDN Times - Ujung tombak Real Madrid, Luka Jovic, harus menjalani isolasi mandiri. Lantaran, dirinya tak sengaja melalukan kontak dengan salah satu temannya yang positif terinfeksi COVID-19.

Dilansir dari El Chiringuito, Rabu (8/7/2020), pemain asal Serbia itu harus absen menjalani latihan. Walau pun sudah menjalani tes dan hasilnya negatif, dia tetap harus menjalankan protokol kesehatan dengan melakukan isolasi secara mandiri.

1. Jovic sempat berhubungan dengan temannya yang positif COVID-19

Kawannya Terjangkit COVID-19, Luka Jovic Diisolasi!90min.com

Kejadian ini sendiri berawal ketika Jovic dan koleganya melakukan perjalanan ke Madrid pada Senin, 6 Juli 2020 lalu dari Beograd. Mereka pun mengikuti protokol tes kesehatan dalam proses kedatangannya, sama layaknya dengan protokol Real Madrid yang mewajibkan tes kesehatan kepada siapa pun yang datang untuk mengunjungi pemain.

Hasilnya, rekan Jovic tersebut dinyatakan positif dan langsung dipisahkan dari rombongan. Sampai dirinya diurus otoritas kesehatan setempat untuk menjalani pemulihan.

Pemain Timnas Serbia itu diperkirakan akan melewatkan pertandingan pada Jumat, 10 Juli 2020 melawan Alaves. Hal itu membuatnya dihujani kritik, karena melanggar protokol virus corona dengan terbang ke Serbia dan berswafoto yang melanggar aturan tentang jarak sosial.

Baca Juga: Performa Melempem, Real Madrid Lepas Luka Jovic ke Napoli?

2. Jovic akan jalani serangkaian tes dan isolasi mandiri hingga dinyatakan benar-benar sehat

Kawannya Terjangkit COVID-19, Luka Jovic Diisolasi!90min.com

Jovic disebutkan tak akan kembali ke tim sampai ia menjalani isolasi mandiri dan semua rangkaian tes berturut-turut dalam beberapa pekan ke depan. Dia akan tetap beristirahat sampai diyakini hasilnya kembali negatif.

Sementara, semua pemain Real Madrid lainnya dijadwalkan bakal menjalani tes kesehatan sesuai protokol La Liga dan akan dilakukan pada pekan ini.

3. Jovic tak memberikan banyak kontribusi sejak didatangkan Madrid

Kawannya Terjangkit COVID-19, Luka Jovic Diisolasi!mundodeportivo.com

Absennya Jovic memang tak terlalu banyak berpengaruh dalam keseimbangan Real Madrid. Maklum, namanya bukan lah pilihan utama Zinadine Zidane. Dia lebih banyak menghiasi bangku cadangan selama kampanye LaLiga 2019/2020 berjalan.

Musim ini, Luka Jovic telah mencetak dua gol dalam 25 penampilan bersama Real Madrid sejak didatangkan dari Eintracht Frankfurt musim panas lalu. Dia diboyong dengan mahar €60 juta atau jika dikonversikan saat ini mencapai Rp987 miliar.

Baca Juga: Inginkan Haaland, Real Madrid Ajukan Tukar Tambah dengan Luka Jovic

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya