Keluarga Glazer Siapkan Dana Jumbo, Ini Daftar Pemain yang Dibidik MU

MU hampir sepakat dengan Varane

Jakarta, IDN Times - Manchester United benar-benar agresif di jendela transfer musim panas 2021. Setelah mendapatkan Jadon Sancho dan selangkah lagi sepakat dengan Raphael Varane, MU kini bernapsu mendaratkan bek Juventus Meriah Demiral.

Pemain asal Turki itu dinilai jadi sosok yang tepat untuk melengkapi kekuatan lini belakang Setan Merah bersama Varane dan Harry Maguire. Terlebih, pemain lainnya, seperti Eric Bailly, masih menggantung masa depannya, plus Axel Tuanzebe yang bakal dipinjamkan musim depan.

La Gazzetta dello Sport melaporkan MU siap mengeluarkan dana sekitar 45 juta euro atau Rp769 miliar demi mendatangkan Demiral. Namun demikian, dana sebesar itu belum bisa memastikan jika Juventus, sebagai sang pemilik, belum tentu mau melepaskan bek tengah kuat itu.

1. Sambil proses transfer Varane, MU kejar Demiral

Keluarga Glazer Siapkan Dana Jumbo, Ini Daftar Pemain yang Dibidik MU90min.com

Demiral dibajak Juventus dari Sassuolo pada 2019 lalu. Mereka mesti merogoh kocek 18 juta euro demi mendatangkan sang pemain. Tentu jika transfer Demiral ke MU bisa terwujud, Juventus bakal mendapatkan keuntungan yang berkali-kali lipat.

Juventus bermain sebanyak 32 kali untuk Juventus dalam dua musim ini. Ia berhasil mempersembahkan tiga gelar bagi Si Nyonya Tua, dengan rincian satu scudetto Serie A, Copa Italia, dan Piala Super Italia. Kontribusi yang sangat besar bagi pemain Turki pertama yang bermain untuk Juventus.

Penampilannya agak berkurang usai Demiral mengalami cedera. Ia tak banyak dipercaya Andrea Pirlo dan sulit bersaing dengan bek lainnya, seperti Giorgio Chiellini serta Leonardo Bonucci di posisi bek tengah.

Baca Juga: Sejarah Motor Scrambler, Nenek Moyangnya Motor Trail

2. Solskjaer didukung dana besar dari keluarga Glazer

Keluarga Glazer Siapkan Dana Jumbo, Ini Daftar Pemain yang Dibidik MUKeluarga Glazer pemilik Manchester United (goal.com)

MU memang terus berambisi mendatangkan pemain anyar berkualitas musim ini. Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memang sudah mengutarakan keinginannya untuk mendatangkan pemain baru. Dia sudah memiliki beberapa pemain bidikan di setiap posisi, mulai dari bek, gelandang, hingga penyerang.

"Seperti yang sudah saya sebutkan, kami butuh tiga hingga empat pemain baru yang punya kualitas baik untuk memperkuat starting eleven. Hal itu sangat penting agar tim terus berkembang dan semakin kompetitif," ujar Solskjaer dikutip Telegraph.

Glazer mulai mengamini keinginan Solskjaer. Dia bakal diberikan kewenangan dan dana belanja besar untuk memilih pemain berkualitas. 

3. Kieran Trippier dan Eduardo Camavinga masuk bidikan

Keluarga Glazer Siapkan Dana Jumbo, Ini Daftar Pemain yang Dibidik MUgoal.com

Selain Sancho, Varane, hingga Demiral, sebelumnya MU juga dirumorkan bakal menggaet bek sayap Atletico Madrid, Kieran Trippier. Terlebih, Trippier sebelumnya sudah mengungkapkan kerinduan akan kampung halaman. Hal itu bisa dimanfaatkan dengan baik untuk mendatangkan sang pemain.

Kesempatan MU mendatangkan Trippier ke Old Trafford sangat besar. Mengingat durasi kontrak pemain berusia 30 tahun itu tinggal menyisakan semusim lagi di Atletico. Selain itu, harga Trippier juga relatif terjangkau, karena cuma dibanderol dengan harga 20 juta euro atau Rp349 miliar. Angka yang terlampau ringan buat klub sebesar MU.

Usai Trippier, Eduardo Camavinga pun dilaporkan sudah semakin dekat dengan MU. Pakar transfer sekaligus jurnalis kenamaan Italia, Fabrizio Romano bahkan menyebut jika transfer sang pemain bakal terwujud pada bursa transfer musim panas kali ini.

Tentu jika seluruh transfer itu bisa diwujudkan MU, bukan tak mungkin mereka jadi Los Galaticos di Premier League. Terlebih, Manchester United juga dikabarkan bakal melengkapi tim dengan Harry Kane hingga Crsitiano Ronaldo musim ini.

Baca Juga: 5 Klub yang Paling Sering Dikalahkan Manchester United, Ada Arsenal!

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya