Kembali Imbang, Indra: Kami Tak Bisa Antisipasi Freekick dan Corner

Manewar puas, tapi kecewa dengan hasil akhir

Jakarta, IDN Times - Pelatih timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri kurang puas dengan hasil imbang yang diraih timnya di laga kedua babak penyisihan Piala AFF U-22, Rabu (20/2). Sebab, setelah unggul dua kali timnya harus mengakhiri laga dengan skor 2-2.

"Perjuangan 2x45 para pemain bisa unggul dua gol dulu, tapi kami tak bisa antisipasi freekick dan corner setelah open play mereka bentuk. Memang dari dulu mereka memanfaatkan itu," kata Indra dalam sesi konferensi pers usai laga.

1. Indra menilai permainan kedua tim lebih baik dari laga sebelumnya

Kembali Imbang, Indra: Kami Tak Bisa Antisipasi Freekick dan CornerDok. PSSI

Di luar hasil, pelatih asal Padang itu menilai permainan yang ditunjukan kedua tim dalam duel tadi cukup baik. Jika dibandingkan dengan laga pertama Indonesia kontra Myanmar dua hari sebelumnya. "Dan saya pikir pertandingan ini secara kualitas lebih baik dari kemarin," ujar eks pelatih Bali United tersebut.

Baca Juga: Puja-puji Ong Kim Swee untuk Timnas Indonesia U-22 dan Indra Sjafri

2. Indra melakukan pergantian pemain karena melihat situasi dan kondisi timnya

Kembali Imbang, Indra: Kami Tak Bisa Antisipasi Freekick dan CornerDok. PSSI

Indra juga mengungkapkan alasannya kenapa mengganti beberapa pemainnya dalam laga tersebut. Menurutnya, hal itu melihat situasi dan kondisi pemain di lapangan dan kebutuhan tim saja.

"Ada satu pemain yang harusnya tak bermain di bawah performa dan akhirnya saya menggantinya, karena kebutuhan taktikal. Lalu ada salah satu pemain yang kita ganti karena cedera, jadi otomatis saya hanya ganti satu berdasarkan kebutuhan taktik," beber dia.

3. Manewar sebut lawan Malaysia tak sulit

Kembali Imbang, Indra: Kami Tak Bisa Antisipasi Freekick dan CornerDok. PSSI

Sementara, Marinus Manewar cukup puas dengan apa yang telah ditunjukan dirinya beserta rekan-rekan timnya di lapangan. Hanya, ia sedikit kecewa karena skor akhir tak sesuai dengan apa yang diinginkan. "Puas, tapi agak sedikit kecewa juga soalnya pertandingan hari ini kami harusnya menang supaya kami memastikan lolos," ujar pemain asal papua tersebut. "Lawan Malaysia tidak susah, tapi mereka beruntung karena bola-bola mati."

4. Selanjutnya Indonesia akan melawan Kamboja

Kembali Imbang, Indra: Kami Tak Bisa Antisipasi Freekick dan CornerDok . PSSI

Sebagaimana diketahui, tampil di Phnom Penh Olympic Stadium, Gian Zola dan kolega hanya bisa bermain imbang 2-2. Sempat unggul lewat gol yang dicetak Manewar (53'), timnas Negeri Jiran menyamakan kedudukan melalui Nik Akif Syahiran (61'). Witan Sulaiman (77') sempat kembali membawa timnya unggul, tapi Muhammad Hadi Fayyad berhasil kembali samakan keadaan (85').

Selanjutnya, Timnas U-22 akan berhadapan dengan tuan rumah Kamboja dalam laga terakhirnya pada 22 Februari 2019. Laga penentuan bagi Indonesia itu kembali akan digelar di tepat yang sama. Hanya kali ini mereka akan tampil lebih malam, tepatnya pukul 18.30 WIB.

Baca Juga: Ladeni Malaysia, Indonesia Raih Hasil Seri Kedua di Piala AFF U-22

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya