Comscore Tracker

Kenapa Luis Figo Sebut Euro 2020 akan Lebih Spesial?

Selepas pensiun, Luis Figo kini aktif di FIFA dan UEFA

Jakarta, IDN Times - Legenda sepak bola Portugal, Luis Figo, mempromosikan secara langsung ajang paling bergengsi, Euro 2020 yang bakal dihelat di 12 kota berbeda pada 12-21 Juni mendatang. Untuk itu ia datang langsung ke acara peresmian official broadcaster ajang tersebut di MNC Studio, Kebon Jeruk, Jakarta, Minggu (26/1).

Selain Luis Figo, hadir pula para petinggi MNC Grup, seperti CEO RCTI dan CEO MNC Vision Network, Ade Tjandra. Sebab, kedua perusahaan yang mereka pimpin dipercaya kembali untuk memegang hak siar Euro 2020 yang sudah tujuh tahun beruntun selalu dipegangnya.

1. Usai pensiun, Figo aktif di FIFA dan UEFA sebagai penasihat

Kenapa Luis Figo Sebut Euro 2020 akan Lebih Spesial?picswe.com

Mantan pemain Inter Milan tersebut memang sudah resmi gantung sepatu pada 31 Mei 2019 silam. Kini, Figo aktivitasnya tetap tak jauh dari si kulit bundar, lantaran dipercaya untuk membantu federasi sepak bola Eropa, UEFA mau pun dunia, FIFA.

"Saya tak melakukan apa pun setelah pensiun," kata dia seraya bercanda.

"Sejak dua tahun terakhir saya aktif di Presiden FIFA untuk melakukan pengembangan sepak bola. Saya juaga merupakan penasihat Presiden UEFA. Saya sangat tersanjung datang ke sini (Indonesia) untuk mempromosikan sepak bola Eropa (Euro 2020)," ujar dia kepada awak media.

Baca Juga: Resmi! Euro 2020 Bisa Disaksikan Melalui Televisi di Indonesia

2. Figo berharap Euro 2020 jadi tontonan yang menarik

Kenapa Luis Figo Sebut Euro 2020 akan Lebih Spesial?Trofi Piala Eropa yang bakal diperebutkan 24 tim pada Euro 2020 mendatang. uefa.com

Figo menyinggung format baru Euro 2020 bakal berbeda seperi biasanya. Kali ini ajang serupa tak hanya memilih satu sampai dua negara saja untuk jadi penyelenggara. Tak tanggung-tanggung, 12 kota dari 12 negara berbeda bakal menggelar pertandingan yang diprediksi bakal berjalan seru itu.

"Dengan format baru, saya pikir akan sangat spesial. Lantaran, kali ini tak hanya satu-dua negara saja yang bisa menggelar Euro, tapi 12 tempat yang bakal menggelar ajang itu. Ini merupakan salah satu cara agar penonton interest dengan format baru. Dengan begitu harapannya, Euro jadi tontonan yang menarik nantinya," kata pria berusia 47 tahun tersebut.

3. Ajang Euro 2020 bakal digelar di 12 kota berbeda

Kenapa Luis Figo Sebut Euro 2020 akan Lebih Spesial?caughtoffside.com

Pada acara peresmian MNC Group sebagai pemegang hak siar Euro 2020, Luis Figo juga beraksi mempertontonkan kemampuannya untuk melakukan juggling. Ternyata kehebatannya yang sering dipertontonkan saat masih aktif di lapangan hijau masih belum pudar.

Walhasil, orang-orang yang hadir langsung pun berdecak kagum dengan kemampuan sang pemain.

Euro 2020 sendiri rencananya bakal digelar di 12 tempat berbeda pada perhelatan yang digelar pada 12-21 Juni 2020 tersebut. Ke-12 tempat itu adalah Stadion Olimpico Roma (Italia), Hampden Park Glasgow (Skotlandia) dan Stadion Aviva Dublin (Irlandia), Stadion Olimpiade Baku (Azerbaijan), Stadion Krestovsky Saint Petersburg (Rusia), Stadion Parken Kopenhagen (Denmark), Johan Cruyff Arena Amsterdam (Belanda), Arena Nationala Bukares (Rumania), Stadion Wembley London (Inggris), Stadion San Mames Bilbao (Spanyol), Allianz Arena Munchen (Jerman), dan Stadion Ferenc Puskas Budapest (Hungaria).

Baca Juga: Ada Jerman dan Prancis, Luis Figo: Kans Portugal di Euro 2020 Berat!

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya