Comscore Tracker

Keok dari PSM di Uji Coba, Bhayangkara FC Pede ke Piala Gubernur Jatim

Paul Munster akan bawa semua pemain ke Piala Gubernur Jatim

Jakarta, IDN Times - Paul Munster tak ambil pusing lantaran Bhayangkara FC kalah dalam laga uji coba melawan PSM Makassar 0-1 yang dilakukan di Stadion PTIK pada Rabu (5/2) kemarin. Sebab, ia tak membidik target, dan hanya ingin mengetahui perkembangan anak asuhnya jelang tampil di Piala Gubernur Jawa Timur pada 10-20 Februari 2020.

“Secara keseluruhan saya senang dan semua pemain bermain bagus dan kami akan siapkan diri, recovery untuk ke turnamen selanjutnya (Piala Gubernur Jatim 2020),” kata eks juru taktik Timnas Vanuatu tersebut.

1. Munster sebut Bhayangkara FC akan manfaatkan Piala Gubernur Jatim untuk pematangan tim

Keok dari PSM di Uji Coba, Bhayangkara FC Pede ke Piala Gubernur JatimDOk. Bhayangkara FC

The Guardians sendiri bakal bersaing di Grup A bersama Madura United, Persik Kediri, dan Persebaya Surabaya dalam laga yang bakal dilangsungkan semua di Stadion Gelora Bangkalan. Mereka akan lebih dulu ditantang tuan rumah Madura United pada pertandingan perdana nanti.

Secara tersirat, Munster tak mencanangkan target tinggi. Ia hanya ingin permainan anak asuhnya lebih matang untuk bisa menghadapi gelaran Liga 1 2020 yang mulai berlangsung akhir Februari. Walhasil, akan memboyong semua pemainnya untuk dicoba di turnamen pramusim tersebut.

"Kami akan membawa semua pemain yang ada. Sebab, fokus kami adalah Liga 1 2020. Jadi, apa pun yang kami lakukan dalam masa pre-season ini, termasuk Piala Gubernur Jawa Timur 2020, adalah bagian dari persiapan kami hadapi Liga 1 2020,” ujar pelatih berusia 37 tahun itu.

Baca Juga: COO Bhayangkara FC Jadi Kapolresta Sidoarjo

2. Piala Gubernur Jatim juga diikuti Persija dan klub Malaysia, Sabah FA

Keok dari PSM di Uji Coba, Bhayangkara FC Pede ke Piala Gubernur JatimPersija melakuksn latihan rutin di Stadion Soemantri Bojonegoro, Kuningan, Jakarta, Senin (27/1). IDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Sementara itu, di Grup B, lima tim yang bakal bersaing, dua tim Jawa Timur, Persela Lamongan dan Arema FC akan berseteru dengan Persija Jakarta dan satu tim dari Liga Malaysia, Sabah FA. Seluruh pertandingan Grup B ini diputar di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Malang.

Turnamen Piala Gubernur Jatim 2020 kali ini, bakal menerapkan sistem setengah kompetisi. Total delapan tim akan bersaing dalam dua yang sudah terbagi itu. Nantinya, dua tim peringkat atas grup akan lolos ke fase gugur hingga akhirnya mencapai final.

3. Munster akan bawa seluruh pemain Bhayangkara FC ke Piala Gubernur Jatim 2020

Keok dari PSM di Uji Coba, Bhayangkara FC Pede ke Piala Gubernur JatimANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

Jika mengacu perkataan Munster yang bakal membawa semua pemain, besar kemungkinan nama-nama anyar seperti Andik Vermansyah, Ruben Sanadi, sampai pemain yang baru saja datang dari Persib, Achmad Jufriyanto bakal tampil di turnamen itu. Hanya saja, Jajang Mulyana (recovery cedera) serta Hamsa Lestaluhu dan Serdy Ephyfano Boky (TC Timnas U-19) belum jelas masuk dalam skuat yang diboyong ke Madura atau tidak lantaran belum bergabung latihan.

Itu jelas bisa jadi peluang bagi Bhayangkara FC untuk meraih gelar juara Piala Gubernur Jatim 2020 usai membawa pulang medali di turnamen Siem Reap Asia Super Cup 2020 Kamboja. Setidaknya, dua gelar bisa membuat kepercayaan diri Bhayangkara FC meningkat untuk menghadapi Liga 1 2020.

Baca Juga: Uji Coba, Gol Tunggal Yakob Sayuri Antar PSM Bekuk Bhayangkara FC

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya