Comscore Tracker

Kerja Sama dengan Wuling, Bali United Kini Genap Punya 30 Sponsor!

50 persen lebih pendapatan Bali United diraih dari sponsor

Jakarta, IDN Times - Bali United mengumumkan penambahan sponsor empat hari jelang sepak mula kompetisi Shopee Liga 1 2020. Kali ini, mereka berkolaborasi dengan salah satu produsen mobil terbesar asal Tiongkok, Wuling Motors.

Dalam seremonial pengumuman kerja sama yang digelar di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (24/2), Wuling Motors diwakili Brand & Marketing Director-nya, yakni Yin Yi, yang disambut langsung oleh manajemen Bali United, salah satunya Direktur Marketing dan Bisnis Bali United, Putri Paramita Sudali.

1. Butuh kerja sama antara semua pihak dalam mendukung kompetisi sepak bola yang sehat dan profesional

Kerja Sama dengan Wuling, Bali United Kini Genap Punya 30 Sponsor!Pengumuman kerja sama Bali United dengan Wuling Motors yang dilakukan di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (24/2). (IDN Times/Reynaldy Wiranata).

Beberapa alasan jadi latar belakang kenapa Wuling Motor terjun dalam industri sepak bola Tanah Air, di antaranya ingin mewujudkan semangat Drive For A Better Life dan dukungan terhadap perkembangan sepak bola Indonesia.

Hal itu jadi hal positif, lantaran kompetisi tak bisa jalan sendirian. Dibutuhkan kerja sama dan kolaborasi antar berbagai pihak, baik operator liga, klub dan pemain, penyelenggara pertandingan, hingga kehadiran sponsor untuk menyukseskan berjalannya kompetisi yang sehat dan profesional.

Baca Juga: Pilih Mana: Mitsubishi Xpander Cross atau Wuling Almaz?

2. Wuling senang bisa melakukan kerja sama dengan klub yang berprestasi

Kerja Sama dengan Wuling, Bali United Kini Genap Punya 30 Sponsor!Pengumuman kerja sama Bali United dengan Wuling Motors yang dilakukan di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (24/2). (IDN Times/Reynaldy Wiranata).

Yin Yi mengaku cukup senang Wuling Motors bisa berkolaborasi dengan Bali United. Terlebih, klub yang baru memulai perjalanannya di kompetisi sepak bola kasta tertinggi Indonesia pada 2015 silam sudah punya prestasi mentereng dengan meraih gelar juara Liga 1 2019 lalu. Terlebih, secara manajemen pun, klub berjuluk Serdadu Tridatu sudah cukup mandiri.

“Merupakan kebanggaan bagi kami menjadi bagian dari Bali United dalam berkompetisi di musim 2020. Kesamaan untuk terus menjadi lebih baik dan pencapaian Serdadu Tridatu yang gemilang, mendorong kami untuk mendukung klub yang menjadi Juara Liga 1 2019 ini. Kami berharap, sinergi lintas industri ini, dapat memacu Bali United dan
Wuling Motors untuk terus memberikan yang terbaik bagi Indonesia,” terang Yin Yi.

3. Bali United terima 50 persen lebih pendapatannya dari sponsor

Kerja Sama dengan Wuling, Bali United Kini Genap Punya 30 Sponsor!Selebrasi pemain Bali United. baliutd.com

Hal serupa dikatakan oleh Putri yang mewakili Bali United.

“Kami mengapresiasi Wuling yang mendukung kami di musim 2020 ini. Sebagai salah satu pemain di pasar otomotif Indonesia, kami yakin Wuling dapat terus berkembang di Bali dan seluruh Nusantara. Ada pun kolaborasi ini tercipta berkat semangat yang bersinergi untuk melangkah maju menjadi lebih baik melalui berbagai inovasi yang
dilakukan,” ujarnya.

Tentu saja, dukungan Wuling Motors musim ini memberikan manfaat bagi perjalanan Bali United yang tak hanya mentas di Liga 1 2020 saja. Lebih dari itu, mereka juga menjadi wakil Indonesia dalam kompetisi kasta kedua Asia, AFC Cup 2020 yang membutuhkan banyak pengeluaran.

Kepastian kerja sama dengan Wuling Motors ini menggenapkan jumlah sponsor Bali United menjadi 30 musim ini. Hal itu jadi langkah positif bagi sebuah klub profesional, sebab pihak Bali United sendiri mengakui bahwa sponsor menyumbang lebih dari 50 persen pendapatan klub.

Baca Juga: Comeback Manis, Bali United Hajar Than Quang Ninh di AFC Cup 2020!

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya