Comscore Tracker

Ketika Skuad Persija Jakarta Ditentukan Hasil PCR

Persija akan berhadapan dengan Madura United

Jakarta, IDN Times - Persija Jakarta dijadwalkan bakal kembali mentas dalam laga lanjutan Liga 1 2021/22. Kali ini lawan yang dihadapinya tak mudah, karena harus bersua Madura United dalam duel yang digelar di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali (9/2/2022).

Asisten Pelatih Persija, Ferdiansyah, mengungkapkan sejauh ini persiapan yang dilakoni anak-anak asuhnya cukup baik. Namun, dia belum bisa menentukan siapa yang bermain dalam laga besok, karena tergantung dari hasil PCR.

"Tim sampai saat ini masih terus melakukan persiapan untuk pertandingan dengan pemain yang ada. Hari ini, pemain melakukan tes PCR. Mudah-mudahan hasilnya negatif, semua bagus, sehat, karena di situasi seperti ini yang menentukan pemain tampil atau tidak itu bukan hanya pelatih kepala, tapi hasil PCR," kata Ferdiansyah.

1. Harus lebih baik

Ketika Skuad Persija Jakarta Ditentukan Hasil PCRArema vs Persija. (ligaindonesiabaru.com)

Persija sudah melakukan evaluasi usai meraih hasil imbang melawan Arema FC pada pekan sebelumnya. Dia tak memungkiri, Macan Kemayoran mampu menunjukkan perbaikan dalam permainan. Hanya saja, hasilnya belum maksimal. 

"Kami sudah lebih baik dalam menyerang dan bertahan. Tapi, itu perlu kami tingkatkan lagi. Mudah-mudahan secara permainan yang ditunjukkan saat main kemarin, bisa diaplikasikan melawan Madura United. Kami berharap bisa lebih baik dan Persija bisa mendapatkan poin penuh," ujar Ferdiansyah.

Pada laga tersebut, Persija memang tampil lebih spartan dalam duel melawan Arema. Mereka bahkan unggul lebih dulu lewat aksi Marko Simic pada babak pertama. Hanya saja, Carlos Fortes jadi mimpi buruk Persija, karena bisa merobek gawang Adixi Lenzivio di babak kedua.

Baca Juga: Liga 1: Skuad Muda Persija Tahan Imbang Arema FC

2. Waspadai kualitas pemain Madura United

Ketika Skuad Persija Jakarta Ditentukan Hasil PCRPesepak bola Madura United Renan Silva (kanan) berebut bola dengan pesepak bola PSM Makassar Willem Jan Pluim dalam pertandingan sepak bola Liga 1 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Sabtu (8/1/2022). ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/rwa.

Terkait kekuatan Madura United, Ferdiansyah merasa sang lawan punya kualitas luar biasa. Terlebih, banyak pemain berlabel Timnas Indonesia di sana, plus legiun asing yang cukup menonjol. Walhasil, Persija harus mewaspadai cara mereka bermain dalam laga nanti. 

"Kami mewaspadai mereka ketika melakukan pergerakan saat memegang dan tanpa bola. Semoga anak-anak bisa mengantisipasi mereka ketika menyerang. Mudah-mudahan, besok kami bisa melakukan yang terbaik, totalitas, dan meraih kemenangan," ujar Ferdiansyah.

3. Butuh kemenangan untuk bisa merangkak ke papan atas Liga 1

Ketika Skuad Persija Jakarta Ditentukan Hasil PCRAlfriyanto Nico selebrasi usai cetak gol ke gawang Persela. (persija.id)

Hal senada juga dikatakan pemain Persija, Riko Simanjuntak. Terlebih, dua legiun asing yang Madura United miliki, yakni Jaimerson Xavier dan Renan Silva, kualitasnya tak diragukan lagi. Keduanya juga kenal Persija karena berstatus merupakan mantan pemain dan pernah bermain dengan Riko.

Namun, Riko tak mau terlalu khawatir terkait masalah itu. Sebab, pemain Persija diyakini bakal bertanding dengan semangat yang tinggi dan daya juang luar biasa di lapangan. 

"Itu yang harus diaplikasikan. Kami harus bisa bertahan dan menyerang sama baiknya. Semoga pertandingannya dipermudah dan diberikan kemenangan buat besok," ujar eks pemain Gresik United ini.

Persija memang tengah membutuhkan kemenangan di Liga 1 2021/22. Apalagi dalam dua laga terakhir mereka gagal meraih tiga angka. Tak ada pilihan selain meraup hasil maksimal untuk bisa mengangkat posisi mereka secara perlahan ke posisi atas klasemen.

Baca Juga: Persija Krisis COVID-19, Pakai Tenaga Tambahan dari Jakarta

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya