Comscore Tracker

Ketimbang ManCity, Chelsea Lebih Favorit Datangkan Kane

Negosiasi transfer Haaland dengan Chelsea mulai mandek

Jakarta, IDN Times - Chelsea kini jadi pesaing serius Manchester City dalam perburuan Harry Kane. Mereka kini justru semakin gencar untuk bisa mendaratkan kapten Timnas Inggris itu ke Stamford Bridge. 

Usai menjadi kampiun Liga Champions 2020/2021, Chelsea masih terus menunjukkan rasa lapar. Terlebih, lini serang masih dinilai belum maksimal hingga saat ini. Mereka pun siap menukar salah satu pemainnya demi memuluskan langkah Harry Kane berseragam The Blues.

Dikutip The Athletic, Chelsea siap membayar Kane dengan harga tinggi, plus memberikan penyerang mudanya, Tammy Abraham. Bak gayung bersambut, Spurs juga tengah mengincar penyerang muda itu untuk bisa bergabung musim depan.

2. Chelsea tak cuma tawarkan uang, tapi pemain idaman

Ketimbang ManCity, Chelsea Lebih Favorit Datangkan KaneTammy Abraham (premierleague.com)

Manajemen Chelsea memang tahu bagaimana cara memuaskan Spurs. Tak cuma memberikan Abraham yang jadi idaman Spurs, kubu Chelsea juga siap memberikan tawaran lebih tinggi yang diajukan ManCity.

Chelsea memang tak bisa memenuhi permintaan 150 juta poundsterling atau Rp2,9 triliun yang diminta Spurs. Namun, dengan Abraham, setidaknya kubu The Blues mampu memuaskan hasrat Spurs.

ManCity yang kaya raya saja, sampai mundur teratur. Sudah menawar Kane hingga 100 juta poundsterling atau setara Rp2 triliun dan menawarkan beberapa pemain seperti Raheem Sterling, Gabriel Jesus, hingga Riyad Mahrez, ManCity pada akhirnya mundur teratur.

Sebab, Spurs begitu keras. Tawaran macam itu tak diterima mereka.

Baca Juga: Awas MU, Chelsea Bisa Bajak Raphael Varane

2. Upaya datangkan Haaland buntu

Ketimbang ManCity, Chelsea Lebih Favorit Datangkan KaneTwitter.com/BlackYellow

Chelsea memang sangat membutuhkan penyerang tengah untuk bisa mengarungi kompetisi musim depan. Timo Werner yang didatangkan musim lalu dari Red Bull Leipzig, ternyata tak bisa memenuhi ekspektasi klub. Walhasil, cara terbaik Chelsea saat ini adalah mendatangkan lagi penyerang kelas wahid.

Sebetulnya buruan utama Chelsea adalah Erling Braut Haaland. Mereka bahkan sudah melayangkan tawaran resmi Rp3,4 triliun kepada Borussia Dortmund. Hanya saja, Dortmund menolak mentah-mentah tawaran Chelsea.

Pemilik klub, Roman Abramovic, kini bahkan ikut dalam negosiasi untuk mendatangkan Haaland. Namun, sampai saat ini belum ada perkembangan positif terkait transfer Haaland.

3. Harry Kane tak kalah bagus dari Haaland

Ketimbang ManCity, Chelsea Lebih Favorit Datangkan Kanetwitter.com/EURO2020

Walau terus dikaitkan dalam saga transfer, Haaland justru cuek. Dia bahkan memastikan tak akan ke mana-mana pada bursa transfer musim panas ini. Dia menyebut bakal bertahan di Dortmund. Terlebih, Dortmund kini ditangani eks pelatih Salzburg, Marco Rose.

"Saya sudah kenal dengan dia karena kami sempat bersama di Salzburg selama enam bulan. Saya tak sabar bekerja sama dengannya. Sebab, dia merupakan orang yang sangat baik," kata Haaland.

Jika menilik kondisi ini, sangat wajar jika Chelsea mulai mengubah target buruannya ke Harry Kane. Terlebih, sang pemain juga tak kalah tajam jika beroperasi sebagai penyerang. Buktinya ia bisa menjadi topskor Premier League 2020/2021.

Baca Juga: Pusing Dekati Kane, ManCity Alihkan Bidikan ke Lewandowski

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya