Comscore Tracker

Ketimbang Sancho, MU Pilih Titisan Steven Gerrard

Dortmund hampir pasti tak mau lepas Bellingham

Jakarta, IDN Times - Manchester United secara mengejutkan mengubah target buruannya di Borussia Dortmund. Setelah sepanjang musim ini terus melakukan negosiasi untuk mendapatkan Jadon Sancho, Setan Merah mulai tergiur dengan potensi yang dimiliki pemain muda Dortmund, Jude Bellingham.

Hal ini membuat Dortmund kebingungan. Padahal, mereka mulai melunak bakal menurunkan harga transfer Sancho. Dortmund rela memangkas dari 117 juta poundsterling (Rp2,3 triliun), menjadi 78 juta pounsterling (Rp1,5 triliun) saja, untuk melepas sang Sancho ke MU.

Namun, MU malah mengalihkan bidikan. Kini, MU lebih berminat mendatangkan Bellingham ketimbang Sancho untuk memperkuat lini tengahnya. Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, ingin pemain yang digadang-gadang merupakan titisan Steven Gerrard tersebut memberikan warna anyar dalam permainan timnya.

Baca Juga: Protes Anti-Glazer Fans Manchester United Bisa Sampai Luar Negeri

1. Borussia Dortmund bersikeras pertahankan Bellingham

Ketimbang Sancho, MU Pilih Titisan Steven Gerrardskysports.com

Bild melansir, cinta MU ke Bellingham justru bakal bertepuk sebelah tangan. Dortmund dipastikan tak mau melepas pemain potensial itu. Terlebih, Bellingham masih jadi investasi besar yang bakal memberikan banyak keuntungan bagi The Black Yellows di masa yang akan datang.

"MU saat ini, sama sekali tidak ada ketertarikan kepada Sancho. Sebaliknya, pergerakan (mendapatkan Bellingham) tidak mungkin terjadi. Alasannya? Dortmund tak mau melepasnya. Berbeda dengan Sancho yang rela dijual karena klub sudah punya pengganti," kata jurnalis Bild, Christian Falk.

Jurnalis yang kerap memberikan bocoran soal transfer pemain di Eropa, Fabrizio Romano, pun mengatakan hal serupa. Menurut dia, Dortmund tak mau bernegosiasi dengan siapapun untuk menjual Bellingham pada musim panas ini, termasuk dengan MU atau klub kaya lain yang menginginkannya.

2. Disamakan dengan Steven Gerrard

Ketimbang Sancho, MU Pilih Titisan Steven Gerrardthisisfutbol.com

Pemain muda yang diorbitkan Birmingham City ini baru bergabung dengan Dortmund pada 30 Juli 2020. Dortmund harus merogoh kocek lebih 26 juta poundsterling atau setara Rp480 miliar demi mendatangkan pemain potensial tersebut. Hal itu membuat transfernya mencatatkan rekor sebagai pemain usia 17 tahun termahal.

Baru berusia 17 tahun, Bellingham dianggap jadi salah satu talenta terbaik Inggris. Beroperasi di lini tengah, gaya mainnya disebut sangat bertenaga dan eksplosif, bahkan disamakan dengan legenda Liverpool, Steven Gerrard.

Dia juga fasih dimainkan sebagai gelandang tengah atau serang di Dortmund. Musim lalu, Bellingham juga rutin bermain di sisi sayap, baik kanan atau kiri bersama Birmingham di divisi Championship. Tak pelak dia disebut sebagai pemain tengah yang serbabisa.

3. MU sudah lama incar Bellingham

Ketimbang Sancho, MU Pilih Titisan Steven GerrardInews.co.uk/sport

Keinginan MU mendatangkan Bellingham sebetulnya sudah terjadi sejak tahun lalu. Sayang transfer Bellingham ke Old Trafford urung terjadi. Sebab, Bellingham lebih memilih gabung ke Dortmund karena prospeknya bermain di tim utama lebih besar.

MU memastikan tak bakal berhenti mengejar Bellingham. Buktinya, mereka siap merogoh kocek lebih dalam demi bisa melihat pemain muda itu mengenakan jersey MU.

Dia bakal jadi gelandang potensial yang disiapkan Solskjaer untuk memberikan suplai bola menawan untuk para striker MU di masa yang akan datang. Dia bakal jadi pemain yang diproyeksikan bisa didapat klub musim ini, selain Harry Kane yang tengah diburu pula.

Baca Juga: Manchester United Menang, Mason Greenwood Cetak Rekor Gemilang

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya