Comscore Tracker

Ketum PSSI Mau Timnas Indonesia Wanita Lolos Fase Grup Piala Asia

Timnas Indonesia Wanita bertemu Australia di laga pertama

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, optimistis Timnas Indonesia Wanita bisa menorehkan sejarah di Piala Asia Wanita 2022. Hal itu dilihat dari perkembangan skuad Srikandi yang terus berkembang dari waktu ke waktu selama melakukan persiapan.

“Kami bisa lihat tadi penampilan mereka, semakin hari, baik performa, skill, disiplin, fisik, dan taktik, pemain semakin bagus. Umpan-umpan mereka juga semakin akurat. Kita harapkan jelang keberangkatan besok, pemain dalam keadaan prima agar bisa menampilkan yang terbaik,” kata Iriawan kepada awak media, Kamis (13/1/2022).

1. Percaya Timnas Indonesia Wanita bisa buat kejutan

Ketum PSSI Mau Timnas Indonesia Wanita Lolos Fase Grup Piala AsiaKetum PSSI Mochamad Iriawan ungkap alasan Bangladesh gagal jadi lawan Timnas Indonesia. (IDN Times/Ilyas Mujib)

Iriawan berharap Timnas Wanita Indonesia bisa menunjukkan keajaiban dalam ajang nanti. Walau tak diunggulkan, ia yakin dengan kekuatan skuad yang dibawa Rudy Eka Priyambada dalam ajang ini. 

“Kita doakan, mereka bisa memberikan hasil yang maksimal, tidak ada yang tidak mungkin dalam bola. Walau kami tahu ada Thailand yang kuat dengan Australia juga. Mudah-mudahan kami bisa lolos ke babak selanjutnya. Sehingga, mereka betul-betul penampilannya bisa membanggakan di Piala Asia,” ujar pria berusia 59 tahun itu.

Baca Juga: AS Roma Buka-bukaan Alasan Rekrut Pemain Timnas Putri Indonesia

2. Skuad Garuda Pertiwi terus meningkat

Ketum PSSI Mau Timnas Indonesia Wanita Lolos Fase Grup Piala AsiaTimnas Wanita Indonesia. (pssi.org)

Sejauh ini, Iriawan melihat peningkatan permainan Timnas Wanita melalui laga uji coba. Para pemain dinilai bisa menunjukkan penampilan yang baik, termasuk saat berhadapan dengan tim putra di lapangan. 

“Sekarang penampilan uji coba keenam yah. Lawan tim pria kemarin juga cukup bagus, karena biasanya kalah sampai tujuh gol, tapi kemarin bisa menahan imbang. Dengan Timnas U-15 juga kemarin demikian. Itu menunjukkan tren perkembangan pemain. Saya yakin mereka bisa berkembang,” bebernya.

Walau di ajang ini persaingannya berat, Eks Plt Gubernur Jawa Barat itu pun berharap Timnas Indonesia Wanita bisa lolos dari Grup B Piala Asia Wanita edisi kali ini.

3. Berhadapan dengan Australia di laga perdana Grup B Piala Asia Wanita 2022

Ketum PSSI Mau Timnas Indonesia Wanita Lolos Fase Grup Piala AsiaSam Kerr (kiri) jadi pemain yang patut diwaspadai Timnas Indonesia Wanita. (espn.com)

Pelatih Timnas Indonesia Wanita, Rudy Eka Priyambada, memboyong 23 pemain pilihannya ke India. Selain Zahra, beberapa pemain anyar, seperti Remini Rumbewas, Marsela Yuliana Awi, hingga Pani Tri Oktavianti juga dibawa dan diberi kesempatan dalam turnamen kali ini. 

Timnas Indonesia tergabung di Grup B Piala Asia 2022 bersama tim kuat Australia, Thailand, dan Filipina dalam ajang yang digelar di India pada 20 Januari-6 Februari 2022. Zahra Muzdalifah dkk. akan terlebih dulu menghadapi tim favorit juara yang dihuni bintang dunia, Sam Kerr pada 21 Januari 2022.

Baca Juga: Ingin Buat Keajaiban, Timnas Putri Kejar Tiket Piala Dunia

Topic:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya