Khawatir Virus Corona, Odion Ighalo Latihan Terpisah di Manchester

Tapi, Ighalo kemungkinan debut lawan Chelsea pekan ini

Jakarta, IDN Times - Penyerang anyar Manchester United Odion Ighalo, untuk sementara waktu tak diperbolehkan datang ke tempat pelatihan tim yang berada di Carrington.

Dilansir dari Mirror, striker berusia 30 tahun itu memang sedang dikarantina jauh dari United AON Training Complex. Keputusan tersebut dilakukan dari kemungkinan Ighalo terpapar virus corona yang merebak di Tiongkok dan sudah merenggut lebih dari 1.100 nyawa. Walhasil, ia harus jalani masa inkubasi 14 hari.

1. Ighalo melakukan latihan terpisah di GB Taekwondo Center Manchester

Khawatir Virus Corona, Odion Ighalo Latihan Terpisah di Manchestertwitter/Full Time DEVILS

Sejauh ini, Ighalo yang didatangkan dari klub China Shanghai Shenhua dengan status pinjaman sampai akhir musim, melakukan latihan terpisah di GB Taekwondo Center Manchester dengan pelatih Wayne Richardson sambil menunggu waktu karantina selesai.

Meski pemain berpaspor Nigeria itu sebetulnya tak datang ke Inggris dari Wuhan, provinsi tempat virus korona berasal, pihak klub mengambil antisipasi dini. Manchester United menganggapnya sebagai tindakan yang paling masuk akal bagi Ighalo untuk berlatih, dan meminimalisir risiko bagi pemain dan staf lain.

Ighalo juga terpaksa harus melewatkan pemusatan latihan yang digelar di Spanyol, lantaran klub yang bermarkas di Old Trafford itu khawatir, Ighalo akan ditolak saat masuk kembali ke Inggris setelah diketahui punya riwayat sebelumnya pernah di Tiongkok.

Baca Juga: Gaji Odion Ighalo di Man Utd Sama dengan David de Gea dan Paul Pogba?

2. Solskjaer tak yakin apakah Ighalo bisa keluar-masuk negara dengan mudah

Khawatir Virus Corona, Odion Ighalo Latihan Terpisah di Manchestermetro.co.uk

Maklum, pihak klub punya kekhawatiran terkait pembatasan di perbatasan yang diperketat bagi pelancong yang telah berada di Tiongkok dalam 14 hari terakhir. Hal itu berpotensi memengaruhi masuknya kembali pelancong tersebut ke Inggris.

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, buka suara terkait pemain anyarnya yang absen ke Marbella. "Odion akan tetap di Manchester, karena sejak dia datang dari Tiongkok dalam 14 hari terakhir, berita virus corona semakin menyebar," ujarnya.

"Jika dia bergabung, saya tidak yakin apakah dia akan diizinkan kembali ke Inggris, usai meninggalkan negara itu lagi," lanjut Solskjaer.

3. Solkjaer nilai Ighalo pasti ingin segera gabung tim utama

Khawatir Virus Corona, Odion Ighalo Latihan Terpisah di ManchesterOdion Ighalo semasa membela Watford di Premier League. Twitter/@PremierLeague

Sebetulnya, Solskjaer mengungkapkan, latihan program individu bersama pelatih pribadi menjadi nilai tambah tersendiri bagi pemain anyarnya itu. Hal itu semakin menguntungkan lantaran keluarganya kemudian dapat menetap di Inggris juga.

"Tentu saja, dia mungkin suka datang dengan para pemain dan mengenal mereka, tetapi kami tak ingin mengambil risiko itu kemungkinan pembatasan perbatasan yang diperketat," ujar eks pemain Watford itu.

4. Solskjaer hampir memastikan Ighalo dibawa ketika lawan Chelsea

Khawatir Virus Corona, Odion Ighalo Latihan Terpisah di ManchesterOdion Ighalo semasa membela Watford di Premier League. Twitter/@OptaJoe

Namun demikian, masa karantina Ighalo sendiri sudah hampir selesai. Ia bakal segera bergabung dengan rekan satu timnya di Manchester United menjelang duel bertajuk big match Premier League melawan Chelsea pada Senin (17/2) dini hari.

Solskjaer pun telah mengonfirmasi, Ighalo akan masuk dalam skuad yang ditentukan untuk ikut ke Stamford Bridge nanti. Dan, kans Ighalo untuk masuk Daftar Susunan Pemain (DSP) juga terjamin sangat besar.

Ighalo sendiri sengaja didatangkan Manchester United pada bursa transfer musim dingin ini. Hal itu dilakukan karena pencetak gol terbanyak Setan Merah Marcus Rashford, absen hingga tiga bulan lantaran mengalami benturan di punggung.

Baca Juga: Odion Ighalo Akan Bermain Saat Manchester United Melawan Chelsea

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya