Comscore Tracker

Kilas Balik Momen Terbaik LaLiga di Pekan Kedua Agustus

Momen-momen ini sulit dilupakan

Jakarta, IDN Times - LaLiga selalu memberikan tontonan menarik dalam setiap pergelarannya. Sama dengan musim 2019/2020, kompetisi kasta tertinggi Spanyol itu selalu menghadirkan momen-momen yang cukup bersejarah bagi klub-klub di sana sejak memasuki era milenium ini.

Tak pelak, perkembangan LaLiga terus saja meningkat setiap waktu hingga banyak para penggemar senang mengakses pertandingan-pertandingan di sana. Maklum, beberapa klub memiliki fans yang cukup besar di luar Negeri Matador, sebut saja Barcelona, Real Madrid, Ateltico Madrid, sampai beberapa tim yang sempat berjaya seperti Valencia, Sevilla dll.

Menariknya, pekan kedua bulan Agustus selalu memberikan momen-momen yang cukup besar dalam sejarah LaLiga. Entah mengenai rekor kemenangan, rekor gol, sampai saga transfer pemain bintang, banyak terjadi pada waktu antara 11-16 Agustus.

Berikut kilas balik beberapa momen dan kejadian menarik di pekan kedua Agustus dalam sejarah LaLiga:

1. Barcelona mengalahkan Sevilla di ajang UEFA Super Cup (11 Agustus 2015)

Kilas Balik Momen Terbaik LaLiga di Pekan Kedua AgustusPemain Barcelona, Lionel Messi. (cadenasel.com).

Tentu pencinta sepak bola seluruh dunia tak bisa melupakan pertandingan UEFA Super Cup 2015. Kala itu, Barcelona yang jadi juara Liga Champions, bersua dengan Sevilla di di Tbilisi, Georgia. Itu adalah bentrok kedua tim di ajang yang sama pada 2006 silam dan Sevilla berhasil keluar sebagai pemenang.

Pertandingan memang berjalan menarik, karena Ever Banega dan Lionel Messi masing-masing mencetak gol bagi timnya di 10 menit awal. Braca sebetulnya sudah di atas angin, karena unggul 4-1 atas Sevilla. Namun,
mereka berhasil mengejar ketertinggalan untuk memaksa pertandingan ini dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

Saat kedua tim memiliki peluang menang yang sama, Barcelona akhirnya bisa melakukan revans. Pedro yang masih membela Blaugrana berhasil menjadi pahlawan dengan gol kemenangan timnya pada kala itu. Sehingga Barca berhasil menutup laga dengan skor 5-4.

2. Samuel Eto’o diperkenalkan di Barcelona (12 Agustus 2004)

Kilas Balik Momen Terbaik LaLiga di Pekan Kedua AgustusPemain Barcelona, Samuel Eto'o. (fcbarcelona.com)

Catatan menarik diukir Barça dengan mendatangkan pemain Afrika paling potensial kala itu, yakni Samuel Eto’o. Sebuah presentasi spontan diadakan oleh pihak klub di Mini Estadi, dan sekitar 2.000 orang penggemar dapat bertemu langsung dengan penyerang asal Kamerun tersebut.

Sosok bersahajanya pun membuat Eto'o diterima dengan baik oleh publik.
Selain itu, performanya pun terbilang cukup spesial sebagai penyerang. Selama lima musim bersama Barça, Eto’o mencatatkan 130 gol dan meraih delapan trofi, menjadikannya sebagai salah satu legenda klub.

3. Atletico Madrid mendatangkan Diego Godin (12 Agustus 2010)

Kilas Balik Momen Terbaik LaLiga di Pekan Kedua AgustusMantan kapten Atletico Madrid, Diego Godin. (the41.ie).

Sejak hari pertamanya berseragam Atlético de Madrid, Diego Godin sudah merasakan dukungan yang besar dari para penggemar. 12 Agustus 2010 ia diperkenalkan sebagai pemain Atlético di Stadion Vicente Calderón, dan para penggemar menyanyikan namanya dan mengibarkan bendera Uruguay.

Ia bahkan melemparkan seragam Atletico kepada para penggemar di hari itu, sebelum berbicara kepada para jurnalis bahwa rekan senegaranya, Diego Forlan berhasil meyakinkannya untuk pindah ke Atletico dari Villareal.

4. Real Madrid mendatangkan Michael Owen (14 Agustus 2004)

Kilas Balik Momen Terbaik LaLiga di Pekan Kedua AgustusMichael Owen. Dok Laliga

Michael Owen diperkenalkan sebagai pemain Real Madrid di Stadion Santiago Bernabeu. Ia termasuk dalam skuat Galactico teranyar Real saat itu, setelah sebelumnya memiliki Ronaldo, Raul Gonzales, dan Fernando Morientes.

Owen datang sebagai pemain muda yang sempat meraih prestasi individu terbaik, Ballon d’Or dalam usia 24 tahun. Dia diharapkan bisa menjadi mesin gol Real Madrid, karena beberapa bintang yang sudah mulai udzur, tapi hal itu sulit terwujud lantaran Owen lebih banyak berkutat dengan cedera.

5. Aduriz mencetak gol salto yang ikonik melawan Barcelona di pertandingan pembuka (16 Agustus 2019)

Kilas Balik Momen Terbaik LaLiga di Pekan Kedua AgustusMantan pemain Atletico Madrid, Aritz Aduriz. Dok LaLiga

LaLiga Santander musim 2019/20 dibuka dengan impresif di Stadion San Mamés pada 16 Agustus 2019. Athletico Madrid yang menjamu Barcelona di Bilbao pada Sabtu dini hari begitu ditunggu-tunggu oleh para penggemar karena catatan sejarahnya.

Pertandingan ini berjalan sengit dan berakhir kemenangan 1-0 untuk Los Cholchoneros, dan gol kemenangan dicetak oleh Aritz Aduriz di menit ke-89 melalui tendangan salto. Meskipun gol Aduriz adalah gol pertama dari total 942 gol di musim 2019/2020, itu adalah salah satu gol terbaik di musim tersebut.

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya