Klasemen Grup A Piala Menpora 2021: Barito Temani PSIS ke Fase Gugur 

PSIS tampil mengejutkan di babak penyisihan

Jakarta, IDN Times - Pertandingan babak penyisihan Grup A Piala Menpora 2021 rampung. PSIS dipastikan melaju ke babak perempat final setelah menjadi juara grup, ditemani Barito Putera.

Skuat Mahesa Jenar berhasil jadi yang paling dominan dengan meraih dua kemenangan dan sekali imbang di Grup A. Mereka mengumpulkan tujuh poin, unggul dua poin atas Barito yang menguntit di belakangnya.

1. PSIS tampil sangat produktif

Klasemen Grup A Piala Menpora 2021: Barito Temani PSIS ke Fase Gugur Pemain muda PSIS Semarang, Farrel Arya Trisandika. Dok. PSIS Semarang

Pada laga terakhir, PSIS tampil begitu perkasa dengan menundukkan Arema FC dengan skor 3-2, Selasa (30/3/2021). Penampilan mereka pun cukup menjanjikan dengan kombinasi pemain muda dan senior.

Menariknya, mereka jadi tim yang cukup produktif selama tampil di fase gugur. Total mereka menciptakan sembilan gol, dengan rata-rata tiga gol per laga. 

Baca Juga: [BREAKING] PSIS Singkirkan Arema FC di Piala Menpora 2021

2. Dua kali bermain imbang membuat Barito bisa lolos sebagai runner-up

Klasemen Grup A Piala Menpora 2021: Barito Temani PSIS ke Fase Gugur Pesepak bola PSM Makassar Yakob Sayori (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Barito Putera Rizky Rizaldi Pora (kanan) dalam lanjutan Liga 1 2020 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (15/3/2020). Tuan rumah PSM Makassar bermain imbang melawan Barito Putera dengan skor 1-1. (ANTARA FOTO/Abriawan Abhe)

Sementara, Barito yang lolos ke babak selanjutnya juga tak kalah impresif. Walau hanya berhasil meraih satu kemenangan, penampilan Rizky Pora dan kolega perlu diapresiasi.

Mereka juga punya produktivitas gol yang tak kalah mentereng. Total delapan gol berhasil diciptakan dalam tiga laga yang sudah dijalani.

3. Arema FC tampil melempem di Piala Menpora 2021

Klasemen Grup A Piala Menpora 2021: Barito Temani PSIS ke Fase Gugur Dedik Setiawan turut dalam launching tim Arema FC. IDN Times/ Alfi Ramadana

Yang mengejutkan adalah Arema FC. Difavoritkan bakal dengan mudah melaju ke fase gugur, Singo Edan justru tak mampu berbuat banyak. Penampilan mereka dalam tiga laga yang sudah dilakoni cenderung melempem.

Mereka hanya bisa meraih satu poin saja, yakni sata bermain imbang melawan Persikabo. Sisanya, Arema tak berdaya dijungkalkan Barito dan PSIS.

Sementara, Persikabo lebih mendingan. Walau sama-sama tak lolos, mereka masih bisa mendapatkan dua poin dengan mengimbangi Arema FC dan Barito Putera di laga terakhir.

Baca Juga: 4 Tim Grup A Piala Menpora 2021 Dapat Vaksin Sinovac Gratis di Solo

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya