Klasemen Grup C Piala Menpora: Persaingan Makin Ketat

Persebaya masih kokoh di puncak klasemen

Jakarta, IDN Times - Persaingan tim-tim Grup C Piala Menpora 2021 semakin seru. Terlebih, dua hasil laga yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat berakhir di luar dugaan.

PS Sleman yang dua laga sebelumnya tampil kurang baik, mampu meraih tiga poin perdana di turnamen pramusim ini. Mereka berhasil mengalahkan Persik 1-0 dalam laga perdana hari ini. 

Sementara, duel lebih seru terjadi saat Madura United bentrok dengan Persela. Sappe Kerap yang dijagokan menang mudah, malah ditahan imbang 1-1. Walhasil, persaingan menuju perempat final makin panas.

Rangkaian hasil itu membuat persaingan Grup C yang dihuni lima tim bakal ditentukan di laga-laga terakhir. 

1. Persebaya kokoh di puncak dan paling berpeluang

Klasemen Grup C Piala Menpora: Persaingan Makin KetatLiga-Indonesia.id

Persebaya masih memimpin Grup C Piala Menpora 2021. Tampil dengan para pemain muda, tim besutan Aji Santoso tampil trengginas dengan menyapu bersih dua laga awal, masing-masing mengalahkan Persik (2-1) dan Madura United (2-1).

Mereka masih memiliki dua laga sisa lagi di fase penyisihan ini, yakni melawan Persela Lamongan dan PSS. 

Walau masih memimpin Grup C dengan poin enam, mereka masih butuh kemenangan satu laga lagi untuk mengamankan satu tiket ke perempat final.

Baca Juga: Belum Pernah Kebobolan, Persela Optimistis Kalahkan MU

2. Persela masih punya kesempatan melangkah lebih jauh di Piala Menpora

Klasemen Grup C Piala Menpora: Persaingan Makin KetatZah Rahan, Persela. (Instagram.com/perselafc)

Yang menarik justru terjadi justru persaingan yang melibatkan Madura United, PSS, dan Persela. Dalam kondisi ini Persela lebih diuntungkan. Selain belum pernah kalah, skuat Laskar Joko Tingkir masih memiliki dua laga sisa lagi.

Mereka sebetulnya ditunggu laga berat melawan Persebaya akhir pekan ini. Jika bisa mencuri kemenangan atau hasil imbang, hal itu membuat jalan mereka lebih mulus. 

Soalnya, pada laga terakhir Persela bakal bertemu Persik. Jika tampil seperti melawan Madura United atau PSS, mereka bisa meraih kemenangan untuk memuluskan jalan menuju fase gugur.

3. Madura United dan Persik butuh kemenangan

Madura United yang justru kedodoran. Mereka kini tengah ketar-ketir lantaran baru memiliki empat poin dari tiga laga yang sudah dijalani. Mereka tinggal menyisakan satu laga terakhir melawan Persik. 

Sementara, Persik yang sudah menjalani dua laga, masih nirpoin dan terperosok di posisi juru kunci. Walau masih punya peluang lolos, mereka butuh dua kemenangan untuk bisa bersaing meraih tiket ke perempat final.

Baca Juga: [BREAKING] Tampil Impresif, Persebaya Bekuk Madura United

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya