Klasemen Liga Inggris: Chelsea Depak Liverpool di Empat Besar

Manchester City kokoh di puncak klasemen

Jakarta, IDN Times - Chelsea berhasil menendang Liverpool di klasemen Liga Inggris 2020/21. Mereka naik ke posisi empat usai menundukkan Newcastle United 2-0 pada Selasa (16/2/2021).

Hasil ini membuat Thomas Tuchel mulai bisa membuat Chelsea tampil konsisten. Ia juga berhasil membuat Timo Werner mulai bisa mencetak gol. Buktinya, dalam laga melawan Newcastle, pemain Jerman itu menyumbangkan satu gol bersama Olivier Giroud.

Empat kemenangan beruntun ini membuat Chelsea merangsek ke posisi empat. Mereka menggeser posisi Liverpool yang sebelumnya ditaklukkan Leicester City dengan skor 1-3 pada akhir pekan lalu.

1. Chelsea mulai tunjukkan konsistensi

Klasemen Liga Inggris: Chelsea Depak Liverpool di Empat Besarstartribunemag.com

Masuk empat besar klasemen Liga Inggris sementara, Chelsea mampu mengumpulkan 42 poin dari 24 laga yang sudah dijalani. Mereka bahkan menyapu bersih empat laga terakhir secara beruntun dengan kemenangan.

Konsistensi The Blues membuat margin poin dengan Manchester City terpangkas. Kini mereka terpaut 13 poin dari sang pemuncak klasemen itu, hingga putaran kedua berjalan beberapa pekan.

Sepeninggalan manajer sebelumnya Frank Lampard, Chelsea perlahan mulai bangkit. Padahal, pada periode sibuk selama medio Desember 2020, The Blues sempat jadi pesakitan yang sulit meraih kemenangan.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris Terbaru: Chelsea dan  Manchester City Menang Lagi

2. Manchester City kokoh di puncak klasemen Liga Inggris

Klasemen Liga Inggris: Chelsea Depak Liverpool di Empat BesarPemain Manchester City Ilkay Gundogan melakukan selebrasi usai membobol gawang Tottenham Hotspur pada pertandingan pekan ke-24 Liga Premier di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Minggu (14/2/2021) dini hari. Ilkay Gundogan sumbang dua gol, Manchester City menang telak atas tamunya Tottenham Hotspur 3-0. ANTARA FOTO/Rui Vieira/Pool via REUTERS

Sementara, Manchester City semakin kokoh di puncak klasemen Liga Inggris. Menghadapi Tottenham Hotspur, City masih sulit diimbangi. Ilkay Gundogan dan kolega mampu membekuk The Lilywhite dengan skor tiga gol tanpa balas. Gundogan sendiri jadi bintang di laga itu lewat torehan dua golnya.

Sementara, seteru sekotanya Manchester United cuma sanggup bermain imbang 1-1 lawan West Bromwich Albion. Sempat tertinggal di menit ke-2 lewat gol Mbaye Diagne, United membalas via Bruno Fernandes, namun tidak mampu membalikkan keadaan.

Hasil ini membuat jarak poin kedunya melebar. Hal itu terang saja merugikan bagi United. Terlebih, mereka berhadapan dengan tim-tim yang secara kualitas di bawah mereka.

3. Liverpool semakin merana karena terlempar dari empat besar

Entah apa yang terjadi dengan Liverpool. Setelah tumbang pekan lalu, The Reds kembali menelan kekalahan. Sekarang, giliran Leicester City yang menundukkan mereka.

Berlaga di King Power Stadium, Liverpool tidak berdaya dan harus mengakui keunggulan Leicester 1-3. Mereka membiarkan sosok-sosok macam James Maddison, Jamie Vardy, dan Harvey Barnes memberondong gawang Alisson Becker dengan gol.

Kekalahan itu membuat mereka harus terlempar ke posisi enam klasemen Liga Inggris. skuat besutan Jurgen Klopp ini mengumpulkan 40 poin dari 24 laga yang sudah dijalani.

Baca Juga: Bak Dongeng, 5 Kisah Klub 'Medioker' Liga Inggris Berhasil Jadi Juara

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya