Klopp Diisukan ke Timnas Jerman, Liverpool Siapkan Steven Gerrard?

Steven Gerrard kini jadi pelatih Rangers

Jakarta, IDN Times - Juergen Klopp diisukan bakal meninggalkan Liverpool. Hal itu membuat Steven Gerrard jadi sosok paling difavoritkan jadi manajer anyar The Reds nantinya.

Dinukil Daily Mail, Klopp tengah diproyeksikan jadi suksesor Joachim Low di Timnas Jerman. Ia dinilai layak karena berhasil membangunkan Liverpool dari tidur panjang. 

Selain juara Liga Champions, ia mampu mengantarkan Sadio Mane dan kolega menjadi kampiun di Piala Dunia antarklub, Piala Super Eropa, hingga membasuh dahaga gelar Liga Inggris.

 

 

1. Juergen Klopp sulit menolak tawaran Timnas Jerman?

Klopp Diisukan ke Timnas Jerman, Liverpool Siapkan Steven Gerrard?twitter/liverpoolfc

Juergen Klopp sendiri kemungkinan bakal sulit menolak tawaran menarik membela Der Panzer. Apalagi, dia belum pernah merasakan dapat prestasi terbaik kala menukangi sebuah timnas.

Berbekal pemain-pemain muda potensial seperti Jamal Musiala, Ismail Jakobs, hingga Youssoufe Moukoko, ia punya potensi bisa membawa Timnas Jerman berbicaara banyak di Euro hingga Piala Dunia 2022 mendatang.

Low, yang sudah 15 tahun melatih Timnas Jerman, kabarnya siap dievaluasi Asosiasi Sepakbola Jerman (DFB). Meski bisa membawa gelar juara Piala Dunia 2014, pelatih 61 tahun itu kabarnya akan diganti jika gagal di dua turnamen berikutnya, yakni Piala Eropa musim panas nanti dan Piala Dunia 2022 di Qatar.

Baca Juga: Liverpool Kalah Lagi, Pertanda Jurgen Klopp Bakal Pergi?

2. Joachim Low terancam didepak dari kursi pelatih Der Panzer

Klopp Diisukan ke Timnas Jerman, Liverpool Siapkan Steven Gerrard?fifa.com

Low sudah 1,5 dekade menukangi Timnas Jerman. Setelah mempersembahkan Piala Dunia 2014, ia sulit kembali membangkitkan anak asuhnya. Terakhir, mereka tampil jeblok di Piala Dunia 2018 Rusia. 

Beruntung, pelatih berusia 61 tahun itu terhidar dari pemecatan. Namun, posisinya masih tidak aman membuat Piala Eropa jadi penilaian terakhir terhadapnya.

Kepergian Low bisa lebih cepat dari yang diperkirakan. Performa buruk di turnamen musim panas membuat posisinya semakin di ujung tanduk. Hal itu yang membuat Juergen Klopp dinilai tepat menggantikannya.

3. Steven Gerrard gemilang melatih Rangers

Klopp Diisukan ke Timnas Jerman, Liverpool Siapkan Steven Gerrard?foxsportasia.com

Steven Gerrard tak bisa dipungkiri jadi sosok yang tepat mengantikan Klopp di Liverpool. Maklum, dia adalah legenda di Merseyside dan begitu dicintai fans. Bakal mudah bagi pemain yang mampu mengantarkan Liverpool jadi juara Liga Champions seperempat abad silam.

Pria berusia 40 tahun ini kini tengah menjadi pelatih Rangers. Ia punya statistik cukup bagus dengan membawa klub itu nirkalah di 31 laga yang sudah di lalui. Ia bahkan berpeluang besar meraih gelar pertamanya sebagai pelatih di sana.

Namun, sejauh ini Gerrard belum menunjukkan kesiapannya jadi suksesor Juergen Klopp di Liverpool. Ia merasa masih membutuhkan banyak pengalaman hingga akhirnya kembali ke Anfield. 

Baca Juga: Steven Gerrard Berhasil Bawa Glasgow Rangers Lolos ke Babak 16 Besar

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya