Comscore Tracker

Klub Kaya Raya Filipina Ceres Negros Dipastikan Bangkrut!

Geres Negros kini sedang aktif mencari investor baru

Jakarta, IDN Times - Setelah hampir sedekade malang melintang di sepak bola Asia Tenggara, Ceres Negros dipastikan bangkrut dan membubarkan diri pada Rabu (8/7/2020). Namun, kini tengah mencari entitas baru untuk membentuk tim dengan nama yang baru.

Pandemik COVID-19 merupakan faktor di balik karamnya klub raksasa Filipina yang cukup disegani di Asia Tenggara tersebut. Terlebih, aktivitas tim sedang vakum lantaran otoritas negara belum memberikan kejelasan terkait lanjutan Liga Utama Filipina musim 2020 ini.

1. Ceres Negros tak lagi dikelola Rey Yanson

Klub Kaya Raya Filipina Ceres Negros Dipastikan Bangkrut!IDN Times/Isidorus Rio Turangga

Melalui pernyataan yang dirilis di laman resmi, klub yang memiliki tiga titel PFL tersebut memastikan bakal bertransformasi menjadi sebuah entitas baru yang dikelola investor anyar pula.

"Segera pasca-akuisisi selesai, klub akan menanggalkan nama Ceres-Negros. Sebab, sang pemilik, yakni Leo Rey Yanson tidak akan lagi terlibat dengan urusan klub," tulis pernyataan tersebut.

Baca Juga: Prediksi Ceres-Negros vs Bali United: Upaya Menantang Raksasa Filipina

2. Ceres Negros sudah menyelesaikan kewajiban kepada pemain dan staf

Klub Kaya Raya Filipina Ceres Negros Dipastikan Bangkrut!Ceres Negros. the-afc.com

Disebutkan jika Yanson kali ini sangat sulit melepas klub yang sudah dibangunnya itu. Sebab, dirinya punya ambisi besar membangun industri sepak bola. Hal itu bisa dilihat dari caranya mengorbankan sumber daya pribadi demi mengangkat prestasi klub ke level yang tak bisa dicapai oleh siapa pun.

"Saat pandemik corona telah melumpuhkan bisnis di seluruh dunia, Ceres sudah melakukan upaya terbaik dengan memberikan kompensasi kepada para pemain dan staf," lanjut pernyataan resmi tersebut.

3. Ceres Negros masih bermain dengan Bali United di Piala AFC 2020

Klub Kaya Raya Filipina Ceres Negros Dipastikan Bangkrut!Bali United gagal melangkah ke putaran final LCA usai dibantai Melbourne Victory pada Selasa (21/1). baliutd.com

Sambil menunggu datangnya investor baru, kin Ceres Negros bakal dipegang sementara oleh Ace Bright selaku manajer klub. Dia bakal menjadi jembatan dalam waktu transisi, sampai pemilik Ceres Negros yang baru benar-benar masuk.

Ceres Negros namanya mulai dikenal oleh para pencinta sepak bola Indonesia usai beberapa kali tampil di ajang Asia. Kini, mereka pun sedang bersaing di Piala AFC 2020 bersama Bali United, Than Quang Ninh (Vietnam), serta Svay Rieng (Kamboja) yang tergabung di Grup G.

Baca Juga: Kalah dari Ceres Negros, Andritany: Persija Fokus ke Piala Indonesia

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya