[BREAKING] Ivan Kolev Mundur dari Kursi Pelatih Persija!

Ivan Kolev merasa gagal meningkatkan performa Persija

Jakarta, IDN Times - Ivan Kolev resmi mengundurkan diri sebagai pelatih Persija Jakarta. Ia memilih mundur setelah gagal meningkatkan performa tim yang dijuluki Macan Kemayoran sehingga tampil kurang meyakinkan di tiga laga awal kompetisi Shopee Liga 1 2019.

Pengumuman terkait pengunduran diri pelatih berpaspor Bulgaria tersebut sebagai juru taktik Persija dirilis melalui situs resmi klub pada Senin (3/6) malam.

Di tangan Kolev, Persija tak mampu lolos ke babak semifinal AFC Cup zona ASEAN. Pada waktu bersamaan, ia juga tak bisa sekali pun mengantarkan kemenangan bagi klub ibu kota di tiga laga pertama musim ini karena sekali bermain imbang Barito Putera(1-1), setelahnya kalah dua kali dari PSIS Semarang (2-1) dan Bali United (1-0).

CEO Persija Jakarta, Ferry Paulus, mengungkapkan alasan kenapa Ivan Kolev memilih mundur.

"Coach Kolev resmi mengundurkan diri dari Persija Jakarta mulai Senin, 6 Juni 2019. Dia merasa bertanggung jawab, karena belum bisa memberikan yang terbaik untuk tim," ujar Ferry.

Walau berat, Ferry tetap menghormati keputusan yang diambil eks pelatih PS TIRA (TIRA-Persikabo) tersebut. Ia mengaku tetap memberi apresiasi atas kontribusi yang diberikan Kolev untuk Persija selama mengani Ismed Sofyan dan kolega.

Manajemen Persija pun bergerak cepat untuk segera mencari suksesor Kolev. Ferry menargetkan, Persija sudah ditangani pelatih anyar usai libur Lebaran. Namun, jika hal itu belum terwujud, Mustaqim akan naik pangkat untuk memimpin Persija sebelum pelatih baru masuk.

Baca Juga: Ivan Kolev akan Dipecat, Persija Incar Eks Pelatih PSIS?

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya