Kompetisi Liga 1 2020 Libur, Gavin Kwan Adsit Punya Hobi Baru

Gavin masih berlatih setiap hari di lapangan

Jakarta, IDN Times - Pemain Bali United, Gavin Kwan Adsit, punya cara sendiri untuk mengisi waktu luang saat Work From Home (WFH). Selain menjalani program latihan tim pelatih, eks pemain CFR Cluj juga mencoba kursus-kursus online, belajar bermain gitar, dan juga memasak.

"Saya juga belajar hal baru, jadi tetap melakukan hal positif. Keluar paling ke supermarket, kalau terlalu stres yang kita keluar, tapi dengan menggunakan mobil dan diam di dalam saja biar lebih aman. Setiap hari pukul 17.00 WITA latihan sama pemain-pemain Bali United lain yang masih berada di Bali," kata Gavin kepada IDN Times, Rabu (13/5).

1. Gavin mencoba jadi vegetarian

Kompetisi Liga 1 2020 Libur, Gavin Kwan Adsit Punya Hobi BaruPemain baru Bali United, Gavin Kwan Adsit . baliutd.com

Gavin mengaku jika masakan favoritnya adalah makanan-makanan vegetarian. Sebab, kali ini pemain berusia 24 tahun itu sedang mengubah gaya hidupnya lebih sehat lagi. Tak pelak, masakan seperti tempe, lentil soup, sampai burrito.

"Semua tim sedang libur. Kompetisi stop, jadi saat ini saya harus jaga kondisi di rumah untuk tetap fit, pemain lainya juga sama," ujar mantan penggawa Barito Putera.

"Saya coba untuk jadi vegetarian, karena mau lihat recovery time, ternyata saya baca banyak hal positifnya. Banyak masakan macam-macam yang saya lihat di internet, saya cari untuk masakan vegetarian," lanjut dia.

Baca Juga: Akhirnya Mudik ke Bali United, Gavin Kwan Adsit Merasa Naik Kelas

2. Gavin mengaku memasak jadi pengalaman pertama dalam hidupnya

Kompetisi Liga 1 2020 Libur, Gavin Kwan Adsit Punya Hobi BaruGavin Kwan Adsit. (Instagram/@gavinkwanadsit).

Sejauh ini, Gavin sangat senang mencoba masak-masakan baru setiap harinya. Sebab, ini adalah pengalaman pertamanya memasak. Sebelum COVID-19 melanda, dia mengaku lebih banyak dimasakan atau membeli makanan di luar setiap harinya.

Di luar itu, Gavin juga sesekali masih melakukan kegiatan di luar untuk melakukan program bantuan bersama koleganya. Menurut dia, di waktu pandemik ini banyak orang yang membutuhkan bantuan, walau jumlahnya tak banyak.

3. Gavin ajak semua orang melakukan aktivitas positif

Kompetisi Liga 1 2020 Libur, Gavin Kwan Adsit Punya Hobi Baruinstagram.com/gavinkwanadsit

Lebih jauh, pemain yang pernah memperkuat Timnas Indonesia U-18 menghimbau seluruh suporter untuk berpikir positif pada situasi saat ini. Ia meyakini jika doa dan dukungan terhadap pemerintah bisa mendukung situasi COVID-19 segera berakhir.

"Kita harus tetap berpikir positif bila situasi ini bisa membaik. Kita harus bisa melakukan hal-hal positif yang bisa bermanfaat di saat waktu seperti ini. Kita terus berdoa dan menjalankan protokol pemerintah dalam menanggulangi situasi ini," bebernya.

Gavin Kwan Adsit sendiri menjadi pemain baru pada awal musim 2020 ini. Kehadirannya menjadi amunisi tambahan lini belakang tim Serdadu Tridatu, dalam mengarungi Liga 1 dan Piala AFC 2020, ingin membawa prestasi terbesar. Namun sayang, saat ini semua kompetisi tengah dihentikan akibat COVID-19.

Baca Juga: Lika-liku Gavin Kwan Adsit, Terlempar di Eropa, Bangkit di Indonesia

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya