Kompetisi Liga 1 Berakhir, Zalnando Isi Waktu Luang dengan Bersepeda

Zalnando baru banyak diberi kesempatan tampil di akhir musim

Jakarta, IDN Times - Persib Bandung secara resmi meliburkan para pemain menjelang natal dan tahun baru. Para pemain pun banyak mengisi waktu luang dengan bersua keluarga hingga melakukan aktivitas lain seperti liburan.

Namun, pemain muda Persib, Zalando, memilih menyibukkan diri dengan hal lain. Ia tetap melakukan aktivitas yang tak jauh dari olahraga, yakni bersepeda. Hal itu dilakukannya untuk berlibur sekaligus menjaga kondisi tetap bugar.

"Kalau pas libur memang lebih banyak waktu untuk bersepeda. Kalau saat kompetisi biasa bersepeda di waktu luang setelah latihan. Kalau latihan dekat di sekitar mes, saya biasa pakai sepeda ke lokasi latihan," kata pemain asal Cimahi itu dilansir laman resmi klub.

1. Zalnando mengisi waktu luang dengan bersepeda dan futsal

Kompetisi Liga 1 Berakhir, Zalnando Isi Waktu Luang dengan BersepedaPemain Persib, Zalnando. persib.co.id

Mantan pemain Sriwijaya FC itu pun tetap menjalani latihan sendiri di saat libur jeda kompetisi. Selain berlatih secara mandiri, Biasanya Zalnando menyibukkan diri dengan bermain futsal atau sepak bola bersama teman-temannya.

Selain itu, dia juga menyempatkan diri ke pusat kebugaran untuk menjaga ototnya agar tidak kaku. “Intinya, jaga kondisi agar tidak drop saat memulai latihan kembali,” ujarnya.

2. Zalnando cuma merasakan jadi pemain inti dalam lima laga Persib di Liga 1 2019

Kompetisi Liga 1 Berakhir, Zalnando Isi Waktu Luang dengan BersepedaPemain Persib, Zalnando. persib.co.id

Musim ini Zalnando memang belum mendapatkan banyak kesempatan tampil bersama Persib. Hingga musim berakhir, ia baru tampil dalam enam laga selama 479 menit, dan lima kali bermain secara penuh (90 menit) musim ini, yakni saat PERSIB menjamu Arema FC, tandang ke PSS Sleman dan Borneo FC, menghadapi Perseru Badak Lampung, dan menjamu PSM Makassar.

Total, Zalnando hanya bisa menembus 479 menit penampilan di lapangan. Hal itu memang bukan catatan apik bagi pemain muda yang tengah berkembang. Maklum, pemain seusia Zalnando, tepatnya 22 tahun, harus banyak menghabiskan waktu di lapangan untuk menambah jam terbang sehingga terus bisa meningkatkan kemampuan.

3. Zalnando senang kerja kerasnya mulai membuahkan hasil di akhir Liga 1 2019

Kompetisi Liga 1 Berakhir, Zalnando Isi Waktu Luang dengan BersepedaPemain Persib, Zalnando. persib.co.id

Perlahan performa positif itu baru dirasakannya pada pengujung kompetisi Shopee Liga 1 2019. Ia pun senang atas kepercayaan yang diberikan pelatih Robert Alberts untuk bermain pada tiga pertandingan terakhir secara beruntun.

Bagi pemiliki nomor punggung 17 ini, kesempatan yang diberikan pelatih asal Belanda itu merupakan buah dari kerja kerasnya selama ini.

"Saya pribadi lebih berpikir yang penting kerja keras di lapangan, meskipun main atau tidak main. Karena kerja keras adalah sebuah bentuk tanggung jawab dan dedikasi untuk tim, terlepas main atau tidak," tukas dia.

Baca Juga: Jadi Legenda di Persib, Begini Jejak Karier Hariono 

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya