Kondisi Fisik Pemain Sempat Diragukan, Barcelona Cukur Mallorca 4-0

Alba nilai Barcelona bermain dominan

Jakarta, IDN Times - Barcelona langsung tancap gas dalam lanjutan LaLiga 2019/2020 usai rehat selama tiga bulan karena pandemik COVID-19. Blaugrana, julukan Barcelona, mampu mencuri tiga poin di kandang Real Mallorca, Iberotar Estadi, Minggu (14/6) dini hari.

Tak tanggung-tanggung, para pemain Barcelona sukses mencetak empat gol ke gawang lawan. Mereka yang berhasil mencetak gol yaitu Arturo Vidal (2'), Martin Braithwaite (37'), Jordi Alba (79'), dan Lionel Messi (90+3').

Kemenangan besar ini cukup mengejutkan karena sebelumnya fisik parapemain Barcelona sempat diragukan. 

1. Jordi Alba menilai kondisi fisiknya masih cukup baik

Kondisi Fisik Pemain Sempat Diragukan, Barcelona Cukur Mallorca 4-0fcbarcelona.com

Kemenangan tersebut tak lepas dari penampilan pemain Barcelona yang cukup bugar. Padahal, mereka hanya punya waktu persiapan sepekan saja untuk menghadapi laga perdana pascawabah corona yang meluas di Negeri Matador.

Hal itu diakui oleh pemain yang jadi man of the match dalam laga itu, Jordi Alba. Menurut pemain yang membukukan satu gol dan satu assist itu, kondisi fisiknya tak begitu jadi kendala walau baru memulai pertandingan yang kompetitif lagi.

"Saya merasa kini dalam kondisi yang cukup baik. Rehatnya pertandingan (LaLiga) justru membantu saya, karena memberikan waktu istirahat untuk fisik dan mental saya. Jadi saya merasa baikan saat memulai lagi sesi latihan sampai dilangsungkannya pertandingan," kata Jordi Alba dikutip dari Marca.

2. Gol cepat Vidal membuat Barcelona tampil percaya diri

Kondisi Fisik Pemain Sempat Diragukan, Barcelona Cukur Mallorca 4-0bleacherreport.com

Pemain berpaspor Spanyol itu cukup puas melihat permainan dirinya dan seluruh pemain Barcelona yang berjuang di lapangan. Dia menilai jika timnya tampil dominan dan bisa mengendalikan permainan sepanjang laga berlangsung.

"Setelah tiga bulan tak bertanding, kami bisa menunjukkan permainan yang hebat. Tim mampu memulai dan mengakhiri laga dengan baik. Membuat satu gol pada saat permainan baru dimulai punya sampak bagus, sebab mampu meningkatkan kepercayaan diri pemaim," ujar Alba.

3. Alba sempat takut pemain Barcelona kehilangan sentuhan

Kondisi Fisik Pemain Sempat Diragukan, Barcelona Cukur Mallorca 4-0fcbarcelona.com

Padahal, keraguan sempat menghantui Alba sesaat sebelum laga berlangsung. Dia takut sentuhan bolanya hilang saat kembali tampil untuk timnya. Terlebih, Mallorca dikenal selalu menyulitkan saat mentas di kandangnya sendiri.

"Real Mallorca bisa saja membuat Barcelona kesulitan dalam pertandingan tadi, tapi sekali lagi saya bilang jika gol cepat mengubah permainan dan membantu Barcelona meraih tiga poin," kata pemain berusia 31 tahun tersebut.

4. Barcelona masih berada di puncak klasemen La Liga

Kondisi Fisik Pemain Sempat Diragukan, Barcelona Cukur Mallorca 4-0forbes.com

Kemenangan ini membuat Barcelona mantap di posisi puncak klasemen sementara dengan torehan 61 poin dari 28 laga yang sudah dijalani. Mereka unggul lima poin dari pesaing terdekatnya Real Madrid yang belum memulai pertandingan pada pekan ke-28 ini.

Selanjutnya, Barcelona bakal kembali memainkan pertandingan pekan ke-29 LaLiga 2019/2020 menghadapi Leganes. Mereka punya kans untuk bisa memperlebar jarak, karena tamunya itu punya statistik.yang jelek jika tampil di Camp Nou.

"Sekarang kami menyisakan 10 pertandingan dan itu semua layaknya laga final di La Liga. Kami begitu termotivasi menyelesaikan seluruhnya dengan hasil maksimal," kata Jordi Alba.

Baca Juga: 7 Pembelian Termahal dalam Sejarah Barcelona, Deretan Pemain Bintang!

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya