Comscore Tracker

Kontrak Fantastis Messi Tersebar, Luis Suarez Bicara Ini 

perseteruan Lionel Messi dan Maria Bartomeu menyeruak lagi

IDN Times - Luis Suarez buka suara terkait bocornya kontrak Lionel Messi di Barcelona. Menurut dia, La Pulga tak layak mendapat perlakukan buruk semacam itu.

Media Spanyol, El Mundo pekan lalu mempublikasikan nilai kontrak fantastis Messi senilai senilai 492 juta poundsterling atau Rp9,4 triliun. Pemain asa Argentina itu pun didapuk sebagai atlet dengan bayaran termahal sepanjang sejarah olahraga.

"Saya kaget membaca kontrak Messi di media. Saya tidak mengerti ada orang yang tega membuat kejahatan seperti itu. Apa yang Barcelona tuai sekarang tak lepas dari yang jasa Leo (Lionel Messi)," kata Suarez dikutip Mirror, Sabtu (6/2/2021).

1. Eks Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu dituduh jadi dalang bocornya kontrak Messi

Kontrak Fantastis Messi Tersebar, Luis Suarez Bicara Ini Lionel Messi dan Joseph Bartomeu (givemesport.com)

Bocornya nilai kontrak Lionel Messi yang fantastis di Barcelona berbuntut panjang. Mantan Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu terseret ke pusaran konflik tersebut.

Bartomeu pun tak mau disalahkan. Dia memastikan bukan aktor di balik tersebarnya dokumen kontrak Lionel Messi dengan Blaugrana.

"Mantan direktur manapun tak akan membocorkan salinan kontrak. Mereka tak pernah menyimpan salinan kontrak yang sudah disepakati klub dan pemain," kata Bartomeu dikutip Esport.

Dia pun menilai tuduhan yang dialamatkan padanya salah. Menurut Bartomeu, membocorkan dokumen kontrak (Messi) dengan Barcelona itu tindakan ilegal, karena salinan kontrak profesional itu rahasia pihak-pihak terkait.

"Menyalahkan siapapun itu akan sangat mudah, tapi itu tindakan yang tak dapat ditoleransi. Ini bisa berujung di jalur hukum," bebernya.

Baca Juga: Kontrak Lionel Messi Bocor di Media, Nama Bartomeu Ikut Terseret 

2. Blaugrana tak menampik nilai kontrak La Pulga yang fantastis

Kontrak Fantastis Messi Tersebar, Luis Suarez Bicara Ini fcbarcelona.com

Barcelona pun tak menampik nilai kontrak fantastis yang dipublikasikan media Spanyol, El Mundo itu. Mereka hanya kaget laporan mengenai manajemen yang harus merogoh kocek sedalam itu demi memagari Messi dari rentan waktu 2017-2021 bisa tersebar.

Balaugrana menyayangkan, mengapa dokumen kerja sama itu bisa tersiar ke publik. Padahal, itu adalah dokumen yang sifatnya rahasia karena menyangkut kontrak.

Barcelona pun enggan disalahkan atas tersebarnya dokumen kontrak Lionel Messi. Mereka dipastikan menempuh jalur hukum atas hal-hal yang timbul akibat tindakan yang dilakukan El Mundo yang menyebarkan nilai kontrak pemain berusia 33 tahun itu.

"FC Barcelona mendukung penuh Lionel Messi, khususnya untuk menghadapi upaya-upaya memojokkan citranya dan memperburuk relasi dengan organisasi tempatnya bekerja. Tempat Messi menjadi bintang sepak bola dunia dan mengukir sejarah di lapangan hijau," tulis pernyataan resmi klub

3. Lionel Messi jadi atlet termahal dunia

Kontrak Fantastis Messi Tersebar, Luis Suarez Bicara Ini fcbarcelonanoticias.com

Merinci dokumen kontrak yang dipublikasi El Mundo, Messi mendapat kontrak 122 juta pounsterling (Rp2,3 triliun), plus bonus dari penandatanganan kontrak 69 juta pounsterling (Rp1,3 triliun).

Gelontoran duit itu merupakan cara Barcelona memagari Messi pergi dari Camp Nou. Walhasil, dilansir Sky Sport jumlah kontrak itu menjadi rekor tersendiri bagi seorang atlet. Lionel Messi menggeser posisi atlet American Football Patrick Mahomes yang dikontrak Kansas City Chief.

Baca Juga: Lionel Messi Ketahuan Jadi Pemain Termahal Dunia, Barcelona Berang

Topic:

Berita Terkini Lainnya