Comscore Tracker

Kontraknya di MU Segera Berakhir, Juan Mata Diincar 3 Klub Italia

Juventus, Inter Milan, dan AS Roma menginginkan jasa Mata

Jakarta, IDN Times - Juan Mata sudah memasuki masa akhir kontraknya di Manchester United. Tiga klub Liga Italia, yakni Inter Milan, Juventus, hingga AS Roma siap mengantre untuk mendapatkan jasanya.

Kontrak Mata bersama United bakal berakhir pada pertengahan tahun ini. Namun, manajemen klub hingga saat ini masih belum menunjukkan tanda-tanda bakal memperpanjang masa baktinya. Walhasil, pemain yang beroperasi di lini tengah ini diprediksi keluar pada bursa transfer musim panas nanti.

Hampir tujuh tahun dia membela Setan Merah di pelbagai ajang. Kontribusinya untuk tim pun boleh dibilang sangat besar. Hanya saja, waktu bermainnya perlahan mulai tergerus. 

 

 

 

1. Juan Mata diincar Inter Milan, Juventus, dan AS Roma

Kontraknya di MU Segera Berakhir, Juan Mata Diincar 3 Klub Italiatelegraph.co.uk

Dikutip Metro, Juventus, Inter Milan, hingga AS Roma bahkan siap menjamin Juan Mata tampil reguler. Itu tentu jadi kesempatan menggiurkan bagi Mata, karena hal itu jadi barang langka banginya musim ini.

eks bintang Timnas Spanyol kalah bersaing dengan pemain yang secara usai lebih muda dan bertenaga di United, seperti Bruno Fernandes, Paul Pogba, hingga Scott McTominay. 

 

2. Jarang tampil reguler bersama Manchester United musim ini

Kontraknya di MU Segera Berakhir, Juan Mata Diincar 3 Klub ItaliaJuan Mata. (bleacherreport.com).

Musim ini, Mata baru delapan kali memperkuat United di semua ajang, dengan rincian, empat kali tampil sebagai starter di Liga Inggris, sekali di Liga Champions. Sisanya, ia turun sebagai pemain pengganti di tengah laga.

Juan Mata kini sudah menginjak usia 32 tahun. Masa keemasannya dinilai sudah berlalu beberapa tahun silam. Namun, hal itu tak menyurutkan klub-klub, khususnya di Liga Italia untuk meminangnya.

Baca Juga: Performa Manchester United Menurun, Juan Mata: Ini Ujian

3. Ole Gunnar Solskjaer tak kaget banyak klub tertarik pada pemainnya

Kontraknya di MU Segera Berakhir, Juan Mata Diincar 3 Klub ItaliaJuan Mata (kiri) dan Ole Gunnar Solskjaer (kanan). (bleacherreport.net).

Melihat banyak klub Liga Liga Italia menginginkan jasanya, pelatih United, Ole Gunnar Solskjaer pun buka suara. Ia menyiratkan bakal melepas Juan Mata jika memang punya kesempatan lebih baik.

“Saya enggak kaget banyak tim masih punya ketertarikan padanya. Pertama-tama, dia merupakan pemain yang bagus. Kedua, dia adalah pemain yang sangat profesional, dan dia merupakan seorang yang luar biasa,” ujar Solskjaer masih dikutip Metro.

“Ketika kontraknya akan selesai di sini [United], lumrah jika banyak klub tertarik padanya. Dia bisa berbicara dengan klub-klub yang tertarik kepadanya,” lanjut dia.

4. Bisa ikuti jejak Xavi atau Iniesta

Kontraknya di MU Segera Berakhir, Juan Mata Diincar 3 Klub Italiaskysports.com

Mata sebetulnya punya opsi lain untuk pindah. Ia bisa mencari klub Spanyol yang bisa memberikan garansinya bermain musim depan. Namun, sejauh ini belum tercium klub kampung halaman Mata yang tertarik.

Atau, Mata bisa saja mengikuti jejak gelandang-gelandang Timnas Spanyol yang berada di pengujung karier, seperti Xavi Hernandez atau Andres Iniesta yang mencoba peruntungan ke kompetisi Asia dengan pundi-pundi besar.

Sejauh ini, Soskjaer menyebut jika hubungannya dengan Mata pun sangat baik. Keduanya berbicara sangat intim. Walhasil, spekulasi tentang masa depan Juan Mata pun kemungkinan bakal bisa dipastikan dalam waktu dekat.

Baca Juga: Beri Pujian, Pep Guardiola Akui Pernah Tertarik Datangkan Juan Mata

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya