Kritik Pedas Buat Erling Haaland yang Melempem di Timnas

Moncer bareng Dortmund, Haaland melempem di Timnas

Jakarta, IDN Times - Erling Braut Haaland mendapat kiritikan pedas dari sejumlah pihak. Hal itu terjadi lantaran penampilannya bersama Timnas Norwegia tak semoncer saat membela klubnya, Borussia Dortmund.

Eks pemain Timnas Norwegia, John Arne Riise, bahkan menjadi salah satu orang yang memberi tanggapan negatif terkait penampilan Haaland. Menurut dia, bomber 20 tahun itu tak mengeluarkan penampilan terbaiknya saat membela Timnas.

"Dia menerima banyak tepuk tangan ketika membela Dortmund karena bisa memperlihatkan karakter dan merespons dengan cepat ketika klubnya tak menunjukkan hal yang baik. Di sini (Norwegia), kami tak menemukan hal seperti itu," ujar Riise dilansir Marca.

1. Sudah dua laga bersama Timnas Norwegia dilewatkan tanpa mencetak gol

Kritik Pedas Buat Erling Haaland yang Melempem di TimnasErling Haaland tak menunjukkan performa apik dengan Timnas Norwegia. (talksport.com).

Sudah dua laga terakhir bersama Timnas Norwegia, dilewati Haaland dengan buruk. Pada babak kualifikasi Piala Dunia 2022 saja, dia tak mampu mencatatkan namanya di papan skor. 

Mentas di laga pertama Grup G melawan Gibraltar, Haaland tak bisa sumbang gol dalam kemenangan 3-0 Norwegia.

Selang beberapa hari, Haaland juga gagal memberikan kontribusi maksimal. Dia gagal menyelamatkan Norwegia dari kekalahan saat dibekap Turki 0-3.

2. Haaland jadi biasa saja di Timnas

Kritik Pedas Buat Erling Haaland yang Melempem di TimnasTwitter.com/BlackYellow

Memang sedikit mengagetkan dengan penampilan yang ditunjukkan Haaland di Norwegia. Maklum, dia selalu jadi pembeda saat tampil bersama Dortmund, salah satu cameo terbaiknya saat mencetak dua gol penyelamat saat ditahan imbang Koeln di Bundesliga.

"Ini mengecewakan. Dia tak memiliki kepercayaan diri serupa seperti yang biasa kita lihat. Di Dortmund, dia marah ketika melakukan kesalahan. Di sini, dia menyerah dengan mudah," kata senior Haaland saat di Molde, Bernt Hulsker.

"Dia tak memberi kesan yang sama, bukan karena tidak tertarik (dengan Timnas). Ini jadi tanda jika itu mengkhawatirkan," lanjut dia.

Baca Juga: Megaproyek ManCity Rekrut Haaland Jadi Penerus Aguero

3. Harganya kini melambung jadi Rp3 triliun

Kritik Pedas Buat Erling Haaland yang Melempem di Timnaspsgtalk.com

Perdebatan mengenai bedanya penampilan Haaland di Dortmund dan Timnas Norwegia memang wajar terjadi. Sebab, penampilannya di klub bak dewa. Musim ini saja, dia sudah bisa mencetak 32 gol bagi klubnya itu di berbagai ajang, dengan rincian 21 gol di Bundesliga, satu DFB Pokal, dan 10 di Liga Champions.

Dengan catatan itu, harga Haaland kini melambung tinggi. Dortmund bahkan sudah memasang banderol fantastis untuk memagari sang Haaland. Kini, dia dilabeli dengan harga senilai €180 juta atau Rp3 triliun agar klub lain pikir-pikir lagi.

4. Manchester United jadi peminat serius

Kritik Pedas Buat Erling Haaland yang Melempem di Timnasskysports.com

Namun, harga tersebut tak menyurutkan minat klub lain untuk mendatangkan Haaland. Manchester United, Chelsea, Manchester City, hingga klub lainnya masih begitu berambisi mendatangkan pemain yang digadang-gadang bakal menjadi pemain tersukses menggantikan era Cristiano Ronaldo.

MU jadi klub yang paling berambisi mengejar sang pemain. Selain sudah siap dengan bujet tersebut, Setan Merah bahkan memanfaatkan Ole Gunnar Solskjaer untuk mendekati Erling Haaland.

Baca Juga: Harga Gila Erling Haaland, Peminat Harus Pikir Ulang

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya