Kroasia Segera Move On, Harus Rebut Posisi Tiga Piala Dunia 2022

Kroasia bakal bersua Maroko atau Prancis

Jakarta, IDN Times - Langkah Kroasia harus terhenti di babak semifinal Piala Dunia 2022. Namun demikian, mereka enggan terus meratapi kegagalan tersebut dan memilih fokus ke duel perebutan juara tiga.

Mimpi skuad Vatreni menembus final untuk kedua kali secara beruntun akhirnya dihentikan Argentina dalam duel yang digelar pada Rabu (14/12/2022). Dalam pertandingan tersebut, mereka menyerah dengan skor telak 3-0.

Julian Alvarez tampil gemilang dengan mencetak brace ke gawang Kroasia. Satu gol Argentina lainnya diciptakan Lionel Messi melalui titik putih.

1. Dalic sebut pemain Kroasia sempat sedih

Kroasia Segera Move On, Harus Rebut Posisi Tiga Piala Dunia 2022Penyerang Argentina Julian Avarez saat bertabrakan dengan Kiper Kroasia Dominik Livakovic, yang akhirnya dianggap pelanggaran hingga lahir penalti kontroversial dalam laga semifinal Piala Dunia 2022. (fifa.com).

Pelatih Kroasia, Zlatko Dalic, tetap mengapresiasi pencapaian anak asuhnya di Piala Dunia 2022. Walau akhirnya dikalahkan Argentina, dia meminta anak asuhnya untuk melupakan hasil negatif itu dan fokus ke laga selanjutnya.

"Para pemain sedih di ruang ganti tapi saya katakan kepada mereka untuk tetap tegak dan bangga dengan apa yang sudah dicapai,” kata Dalic, dikutip dari L'Equipe.

Baca Juga: Penalti Kontroversial Messi di Duel Argentina vs Kroasia

2. Dalic minta Kroasia jadi juara tiga Piala Dunia 2022

Kroasia Segera Move On, Harus Rebut Posisi Tiga Piala Dunia 2022Zlatko Dalic (twitter.com/hns_cff)

Dalic meminta, anak asuhnya untuk menutup Piala Dunia 2022 dengan hasil sempurna. Luka Modric dan kolega kini menunggu lawan antara Prancis atau Maroko dalam laga perebutan tempat ketiga, Sabtu (17/12/2022).

“Kami harus siap berjuang lagi memperebutkan tmpat ketiga melawan Prancis atau Maroko. Bakal angat bagus untuk mendapatkan medali lain untuk generasi ini,” ujar Dalic.

3. Kroasia menunggu lawan di laga perebutan tempat ketiga Piala Dunia 2022

Kroasia Segera Move On, Harus Rebut Posisi Tiga Piala Dunia 2022Kroasia saat merayakan gol Marko Livaja ke gawang Kanada di Piala Dunia 2022 (Twitter @FIFAWorldCup)

Bagi Dalic, kemenangan Kroasia dalam laga nanti bakal menambah deretan prestasi yang pernah diraih. Pada Piala Dunia 2018, dia bahkan bisa membawa timnya ke final walau akhirnya kalah dan harus puas jadi runner-up.

Kroasia bakal bisa menyamai prestasi yang pernah diraih pada ajang serupa di Piala Dunia 1998. Dengan catatan bisa mengalahkan Prancis atau Maroko pada duel perebutan tempat ketiga Piala Dunia 2022. 

Baca Juga: 3 Fakta Menarik di Balik Kemenangan Argentina Atas Kroasia

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya