Comscore Tracker

Kudus Bobol Gawang Liverpool, Klopp: Tendangannya Tak Masuk Akal

Klopp bersyukur Liverpool menang perdana di Liga Champions

Jakarta, IDN Times - Manajer Liverpool, Juergen Klopp, menyebut jika ada yang aneh dengan gol yang dicetak Ajax Amsterdam. Dia menyebut, sepakan yang dilepaskan Mohammed Kudus mengagetkan.

Liverpool sendiri berhasil meraup kemenangan dalam laga lanjutan Grup A Liga Champions 2022/23. The Reds menang susah payah 2-1 atas Ajax dalam duel yang digelar di Anfield Stadium, Rabu (14/9/2022).

“Gol dari Kudus merupakan tendangan yang tidak masuk akal,” kata Klopp mengomentarinya usai laga, dikutip BT Sport.

1. Gol Mohammed Kudus yang spektakuler

Setelah Liverpool unggul lewat gol Mohamed Salah, Ajax mampu menyamakan kedudukan melalui gol yang dicetak Kudus. Dia mampu melepaskan sepakan keras yang membuat Alisson Becker bengong.

Kecolongan lewat gol kudus, Klopp mengaku ada penurunan pressing yang diterapkan timnya usai mencetak gol. Padahal dia berharap performa tim meningkat usai unggul, tapi yang terjadi dengan skuad Liverpool sebaliknya.

“Jika ingin melakukan pressing, kami harus menjalankannya dengan benar,” ujar Klopp mengkritisi pemain-pemainnya.

Baca Juga: Hasil Liga Champions: Bayern Muenchen Bekuk Barcelona Lagi

2. Liverpool harusnya bisa cetak banyak gol

Kudus Bobol Gawang Liverpool, Klopp: Tendangannya Tak Masuk AkalManajer Liverpool, Juergen Klopp, perpanjang kontrak bersama The Reds hingga 2024. liverpool.com

Namun, Klopp menyebut anak asuhnya layak menang. Terlebih, Mohamed Salah dan kolega mendominasi sepanjang pertandingan. Hasil tiga poin pertama di Liga Champions ini pun disyukurinya.

“Kami memperlihatkan hal baik melawan klub yang memberikan perlawanan ini. Kami membuat gol pertama, dan itu harusnya bisa banyak gol lagi tercipta, khususnya melalui setpiece,” ujar dia.

“Saya tak yakin, itu serangan pertama Ajax yang berakhir jadi gol. Mereka memiliki beberapa kesempatan,” lanjut Klopp.

3. Liverpool raih tiga poin pertama di Liga Champions musim ini

Kudus Bobol Gawang Liverpool, Klopp: Tendangannya Tak Masuk AkalJoel Matip saat merayakan golnya bersama Virgil Van Dijk saat Liverpool bekuk Ajax di laga Grup A Liga Champions 2022/23. (Twitter/@LFC)

Klopp tetap mengapresiasi anak asuhnya dalam duel melawan Ajax. Pelbagai perubahan sudah dilakukan mereka untuk bisa menunjukkan perbedaan di lapangan. Terlebih, soal kerja keras pemain di lapangan.

Dia mengaku, pertandingan melawan Ajax jadi ujian berat bagi Liverpool. Terlebih, mereka melewati masa sulit dalam beberapa pekan terakhir. 

Kemenangan ini membuat Liverpool meraih tripoin perdananya di Liag Champions 2022/23. Mereka pun menempati peringkat dua klasemen sementara Grup A di bawah Napoli.

Baca Juga: Catatan Liverpool Vs. Ajax di UCL 2022/2023, The Reds Menang Tipis

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya