Kylian Mbappe Diisukan Pindah ke Real Madrid, Pelatih PSG Tak Masalah

Mbappe jadi calon bintang masa depan

Jakarta, IDN Times - Kylian Mbappe tak kunjung memberi kepastian terkait masa depannya di Paris Saint-Germain (PSG). Pelatih Mauricio Pochettino pun harap-harap cemas.

Kontraknya akan selesai pada 2022. Konon, pemain Timnas Prancis ini sengaja mengulur waktu agar tak melakukan negosiasi. Laporan Cuatro menyebut, Mbappe disebut sudah ngebet pindah ke Real Madrid.

1. Mauricio Pochettino memilih fokus ke kompetisi

Kylian Mbappe Diisukan Pindah ke Real Madrid, Pelatih PSG Tak MasalahPemain Paris St Germain Angel Di Maria beraksi pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Parc des Princes, Paris, Prancis (10/3/2021). Meski PSG hanya bermain imbang 1-1 lawan Barcelona pada laga leg kedua, PSG unggul agregat skor 4-1 berkat kemenangan pada leg pertama sehingga berhasil menyingkirkan Barcelona dan berhasil maju ke perempatfinal Liga Champions. ANTARA FOTO/REUTERS / Gonzalo Fuentes

Walau cemas terancam kehilangan pemain andalannya, Pochettino masih sedikit santai. Ia memilih fokus mengejar gelar di Ligue 1 dan Liga Champions.

Eks pelatih Tottenham Hotspur itu mengaku tak mau terganggu dengan rumor Kylian Mbappe. Ia masih yakin, selama berseragam PSG, penyerang andalannya masih tampil profesional dan berusaha memberikan prestasi untuk tim.

Baca Juga: Duet Maut Neymar-Kylian Mbappe, Amunisi PSG sepanjang Musim Baru! 

2. Kylian Mbappe masih berkomitmen penuh untuk PSG

Kylian Mbappe Diisukan Pindah ke Real Madrid, Pelatih PSG Tak Masalahcbssports.com

Pochettino pun menganggap, rumor kepergian Mbappe merupakan hal lumrah. Terlebih, sang pemain tampil dalam level tertinggi, sehingga setiap klub pasti menginginkan jasanya.

“Yang terpenting, Kylian Mbappe masih tenang dan fokus bekerja untuk klub demi mencapai prestasi. Dia masih belia, tapi sudah punya pemikiran dewasa. Klub masih optmistis bisa melanjutkan kesepakatan dengan Mbappe,” kata kata dia dikutip France24.

3. Punya potensi menjanjikan di kancah sepak bola dunia

Kylian Mbappe Diisukan Pindah ke Real Madrid, Pelatih PSG Tak Masalahgoal.com

Pelatih asal Argentina itu yakin, klub menginginkan yang terbaik untuk Mbappe. Isu yang beredar memang tak bisa dikendalikan, tapi ia yakin hal itu tak akan berdampak pada pemain berusia 21 tahun tersebut.

Mbappe memang tengah jadi buruan panas di bursa transfer. Bersama Erling Haaland, ia menjadi pemain yang digadang-gadang menggantikan era Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Sejauh ini, Kylian Mbappe punya catatan apik di level klub. Ia sudah berhasil mengoleksi 152 gol di level klub. Catatan istimewa bagi pemain berusia muda.

Baca Juga: Duet Maut Neymar-Kylian Mbappe, Amunisi PSG sepanjang Musim Baru! 

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya