Laga Bhayangkara FC vs Persija Digelar Tanpa Penonton!

Bhayangkara FC tak dapat rekomendasi keramaian dari polisi

Jakarta, IDN Times - Kepastian laga antara tuan rumah Bhayangkara FC melawan Persija dalam laga pekan ketiga Shopee Liga 1 2020 akhirnya menemui titik temu. Pertandingan bertajuk derbiJakarta itu akhirnya tetap bisa digelar sesuai jadwal, yakni Sabtu (14/3).

Namun demikian, laga yang bakal digelar pukul 18.30 WIB ini bakal digelar tanpa penonton. Menurut Ketua Panpel Bhayangkara FC, Bambang Suhendro, pihak keamanan dari Polres Jakarta Selatan yang sudah mengeluarkan rekomendasi tersebut.

"Polres Jakarta Selatan merekomendasikan laga bisa digelar di Stadion PTIK, namun tanpa penonton. Terkait keputusan itu kami sudah berkoordinasi dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan tim lawan (Persija Jakarta),” tutur Bambang, Selasa (10/3).

1. Duel Bhayangkara FC dan Persija sempat terancam batal

Laga Bhayangkara FC vs Persija Digelar Tanpa Penonton!Duel antara Persija melawan Borneo FC yang berakhir untuk kemenangan tuan rumah 3-2 di Stadion SUGBK, Minggu (1/3). (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/wsj).

Sebelumnya, duel kedua tim sempat tak jelas. Sebab, Pemerintah DKI Jakarta sangat sulit mengeluarkan izin keramaian. Hal itu tertuang dalam Instruksi Gubernur DKI Jakarta Nomor 16 Tahun 2020 tentang peningkatan kewaspadaan terhadap risiko penularan infeksi virus corona (COVID-19) di wilayah DKI Jakarta.

Hal itu berdampak pada laga kandang yang dijalani calon lawannya pekan lalu. Persija yang rencananya bakal menggelar laga di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (7/3) kontra Persebaya, gagal digelar akibat alasan serupa. Walhasil, laga big match itu harus ditunda sampai waktu yang belum bisa ditentukan.

Baca Juga: Imbang di Markas Persik, Los Galacticos Bhayangkara Masih Belum Menang

2. Persija masih dominan atas Bhayangkara FC

Laga Bhayangkara FC vs Persija Digelar Tanpa Penonton!Pemain Persija Marco Motta melakukan selebrasi saat rekannya Marko SImic mencetak gol dalam duel melawan Borneo FC yang berakhir untuk kemenangan tuan rumah 3-2di Stadion SUGBK, Minggu (1/3). (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/wsj).

Di luar permasalahan tersebut, duel keduanya memang layak ditunggu. Maklum, setiap kali berjumpa duel panas dan alot selalu terjadi dalam 90 menit laga berjalan. Buktinya, hasil akhir pertandingan selalu sulit ditebak.

Pada tiga musim terakhir, Persija masih mendominasi duel derbi Jakarta ini. Total, Macan Kemayoran meraup tiga kemenangan dari enam laga terakhirnya. Namun, dalam dua duel teranyar, Bhayangkara FC mampu meraih satu kemenangan sempurna dan sekali hasil imbang atas Persija.

3. Bhayangkara FC belum menunjukkan performa yang menjanjikan di awal kompetisi

Laga Bhayangkara FC vs Persija Digelar Tanpa Penonton!Pemain Persik Kediri berusaha melewati pemain Bhayangkara FC, IDN Times / istimewa

Sejauh ini, Bhayangkara FC yang dijuluki sebagai Los Galacticos Indonesia dan digadang-gadang jadi favorit juara Liga 1 2020, belum bisa menunjukkan penampilan gemilangnya. Pada dua laga away perdana, mereka cuma mampu meraih dua kali hasil imbang, masing-masing melawan Persiraja (0-0) dan Persik (1-1).

Sementara, Persija dinilai punya performa yang cukup menawan saat memulai debut mereka. Dimotori oleh Riko Simanjuntak sampai Marco Motta, Persija berhasil meumbangkan Borneo FC 3-2 di pekan pertama lalu.

Baca Juga: Marco Motta Gemilang, Persija Pecundangi Borneo FC di GBK!

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya