Comscore Tracker

Laga Pembuka Liga 1 2019 Rusuh, Ini Tanggapan BOPI

Apakah rekomendasi Liga 1 akan dicabut BOPI?

Jakarta, IDN Times - Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) langsung merespons terkait kerusuhan yang terjadi pada laga pembuka kompetisi Shopee Liga 1 2019 antara tuan rumah PSS Sleman kontra Arema FC di Stadion Maguwoharjo, Rabu (15/5).

Oknum suporter dari masing-masing kubu memang terlibat kericuhan, berawal dari aksi saling ejek, kemudian hal itu melebar jadi saling lempar botol, batu, mau pun keramik di tribun stadion. Akibatnya, beberapa suporter jadi korban dalam insiden tersebut.

Menanggapi kerusuhan yang terjadi di laga perdana Liga 1 2019 di Sleman tersebut, BOPI mengeluarkan pernyataan sebagai berikut.

1. BOPI meyesalkan terjadi kerusuhan di laga pembuka

Laga Pembuka Liga 1 2019 Rusuh, Ini Tanggapan BOPIANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko/pras.

BOPI menyesalkan terjadinya insiden bentrokan antar-suporter pada laga pembukaan Liga 1 di Sleman. Padahal, BOPI sudah mengingatkan untuk menghilangkan tindakan kekerasan kepada PT. Liga Indonesia Baru (PT. LIB) minggu lalu.

Tak pelak, hal itu bisa mengancam keberlangsungan kompetisi musim ini. Sebab, BOPI-lah yang memiliki kewenangan penuh untuk memberikan rekomendasi untuk berlangsungnya Liga 1 musim ini. 

Baca Juga: Buntut Kericuhan Suporter, Mata Pemain Masa Depan PSS Sleman Terluka

2. BOPI panggil PT. LIB untuk dimintai keterangan terkait kerusuhan

Laga Pembuka Liga 1 2019 Rusuh, Ini Tanggapan BOPIDok. Kemenpora

BOPI meminta laporan segera dari PT. LIB selaku operator kompetisi terkait kerusuhan yang terjadi di laga pembuka Liga 1. Mereka akan meminta keterangan lebih detail untuk memastikan duduk perkara. Oleh sebab itu, rencananya, pada Jumat (17/5), BOPI memanggil PT. LIB untuk dimintai keterangan.

3. BOPI ingin PSSI bersikap tegas

Laga Pembuka Liga 1 2019 Rusuh, Ini Tanggapan BOPIpssi.org

BOPI juga meminta PSSI mengambil tindakan tegas untuk menyikapi insiden ini. BOPI berkomitmen memastikan kompetisi Liga 1 2019 dan semua kegiatan olahraga profesional mengutamakan keamanan, kenyamanan, dan keselamatan semua pihak yang terlibat di dalamnya.

Baca Juga: Laga PSS Sleman Vs Arema FC Sempat Ricuh, Ini 3 Fakta di Baliknya

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You