Comscore Tracker

Laga Manchester City vs Real Madrid Dipastikan Dihelat di Lisbon

Keduanya bertemu di leg kedua babak 8 besar Liga Champions

Jakarta, IDN Times - Federasi sepak bola Eropa, UEFA telah mengonfirmasi jika Manchester City harus menghadapi Real Madrid di Lisbon, Portugal guna menghadapi laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2019/2020, andai mereka tidak dapat menyelenggarakan pertandingan di Stadion Etihad.

Keputusan mengenai venue yang melibatkan pertandingan semua klub Inggris yang tersisa di kompetisi Eropa harus ditentukan sebelum tenggat 10 Juli 2020. Maklum, hari tersebut merupakan dihelatnya undian untuk perempat final dan semi final Liga Champions dan Liga Europa musim ini.

1. Klub-klub Inggris kesulitan menggelar laga kandang

Laga Manchester City vs Real Madrid Dipastikan Dihelat di Lisbon90min.com

Nampaknya, kesulitan kini memang tengah menimpa klub-klub Inggris yang masih bertahan di Liga Champions. Mereka tak semudah itu bisa menggelar sebuah pertandingan, karena pedoman karantina pemerintah saat ini yang mengharuskan orang untuk mengisolasi diri selama 14 hari jika tiba di Inggris, yang sedang ditinjau.

Asosiasi sepak bola Inggris (FA), sendiri telah diminta untuk memberikan daftar klub yang berpartisipasi dalam kompetisi lanjutan di Eropa ini pada 3 Agustus 2020, tak terkecuali sepak bola Skotlandia, yakni asosiasi yang notabene sudah mengakhiri musim ini lebih cepat. Mereka harus menyerahkan daftar mereka sebelum 13 Juli.

Baca Juga: UEFA Buka Opsi Gelar Liga Champions dan Liga Europa Tanpa Penonton

2. Liga Europa akan dihelat di Jerman

Laga Manchester City vs Real Madrid Dipastikan Dihelat di Lisbonmetro.co.uk

Sementara, pertandingan sistem gugur Liga Europa, dari perempat final, akan diselenggarakan di Cologne, Duisburg, Dusseldorf, dan Gelsenkirchen, Jerman, mulai 10-21 Agustus.

Semua rencana tersebut diungkapkan Sekretaris Jenderal UEFA, Theodore Theodoridis. Dia  menguraikan rencana terbaru dalam dokumen 10 halaman untuk semua 55 asosiasi anggota federasi pada 30 Juni 2020.

3. Beberapa perubahan dan penyesuaian yang terjadi di lanjutan kompetisi Liga Champions maupun Liga Europa

Laga Manchester City vs Real Madrid Dipastikan Dihelat di Lisbonuefa.com

- Tempat untuk sisa pertandingan terakhir babak 16 besar harus digelar di markasnya atau atau di stadion yang dipilih oleh UEFA di Portugal, untuk tim yang tampil di Liga Champions atau di Jerman, untuk pertandingan Liga Europa.

- Manchester United vs LASK, Wolves vs Olympiakos dan Bayer Leverkusen vs Rangers yang bakal menjadi pertandingan leg kedua tersebut, harus dimainkan pada 5/6 Agustus 2020.

- Manchester City vs Real Madrid dan Bayern Munich vs Chelsea pertandingan leg kedua Liga Champions 2019/2020 harus dimainkan pada 7/8 Agustus.

- Inter Milan vs Getafe dan Sevilla vs Roma statusnya tak akan dimainkan dua kali, karena mereka bakal menjalani pertandingan satu leg saja setelah leg pertama mereka ditunda di Liga Eropa.

- Babak perempat final, semi final dan final Liga Champions rencananya bakal dimainkan di Lisbon, Portugal mulai 12-23 Agustus.

Baca Juga: [BREAKING] Resmi, Liga Champions Dimulai Lagi pada 7-8 Agustus 2020!

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya