Comscore Tracker

Laga Perdana Chelsea di Liga Inggris, Pembuktian Belanja Besar!

Bisakah Timo Werner dan Kai Havertz mencuri atensi di debut?

Jakarta, IDN Times - Chelsea bakal memulai kiprahnya di Liga Inggris musim 2020/2021. Kekuatan penggawa anyar The Blues bakal melawat ke markas Brighton di Stadin Falmer pada Selasa (15/9/2020).

Klub asal London yang mengeluarkan dana besar ini memang harus membuktikan diri jika belanja jor-joran memberikan dampak positif bagi tim. Maklum, para pemain yang mayoritas muda didatangkan terbilang cukup meyakinkan, sebut saja Timo Werner, Hakim Ziyech, Ben Chilwell, sampai Kai Havertz.

Termasuk tambahan dari pemain senior yang baru saja didatangkan dari Paris Saint-Germain (PSG), Thiago Silva.

1. Lampard dapat tekanan lebih berat

Laga Perdana Chelsea di Liga Inggris, Pembuktian Belanja Besar!telegraph.co.uk/football

Pelatih Chelsea, Frank Lampard tentu tak mau kehilangan muka. Apalagi banyaknya pemain besar membuatnya mendapatkan tekanan lebih besar agar Chelsea bisa meraih prestasi. Setidaknya, target gelar juara jadi tantangan terberatnya musim ini.

"Saya paham, ada tekanan yang berbeda pada musim ini dibandingkan musim lalu. Saya bukan cuma bekerja untuk bisa masuk big four saja, tapi lebih dari itu," kata Lampard saat sesi konferensi pers sebelum laga, dikutip laman resmi klub.

Secara tersirat, Lampard juga menunjukkan kesiapannya dengan pemain pilihannya musim ini untuk bisa membawa Chelsea menjadi kampiun.

Baca Juga: Wolverhampton, Mini Portugal di Liga Inggris

2. Timo Werner dan Kai Havertz jadi sorotan dalam debutnya di Liga Inggris

Laga Perdana Chelsea di Liga Inggris, Pembuktian Belanja Besar!Timo Werner merayakan gol bersama Callum Hudson-Odoi di laga persahabatan Chelsea. Twitter/@timowerner

Tekanan lainnya tentu dirasakan oleh para pemain anyar Chelsea. Di tengah tuntutan tampil maksimal, mayoritas dari mereka juga masih beradaptasi dengan kompetisi baru. Maklum, hanya Ben Chilwell saja yang tercatat datang dari Premier League, sisanya mereka sebelumnya di Bundesliga sampai Ligue 1.

Optimisme tinggi masih dirasakan oleh pelatih asal Inggris tersebut. Dia yakin Kai Havertz dan Timo Werner bisa cepat beradaptasi dengan memberikan kontribusi maksimal sejak laga pertama ini, seperti saat keduanya tampil di Liga Jerman musim lalu.

3. Brighton tanpa beban saat lawan Chelsea

Laga Perdana Chelsea di Liga Inggris, Pembuktian Belanja Besar!Eurosport.com

Di kubu tuan rumah, manajer Brighton, Graham Potter harus membuktikan diri bahwa timnya layak tetap bertahan di kasta tertinggi Liga Inggris setelah musim lalu tampil inkonsisten. Dengan datangnya pemain-pemain baru seperti Adam Lallana sampai Joel Veltman, seharusnya bisa sedikit mengangkat mental bermain Brighton musim ini.

Namun, pada laga ini Brighton nampaknya bakal tampil sedikit tanpa beban jika dibandingkan Chelsea. Tak terlalu diunggulkan, mereka justru berpotensi menggebrak dengan membuat para pemain anyar The Blues yang sedang beradaptasi kewalahan.

Baca Juga: Dalam 2 Tahun, Chelsea Boyong 3 Wonderkid Bundesliga

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya