Comscore Tracker

Laga PSIM vs Persis Rusuh, Kendaraan Jadi Korban Amuk Suporter

Kendaraan milik aparat kepolisian ikut dirusak suporter

Jakarta, IDN Times - Derbi Mataram yang mempertemukan PSIM Yogyakarta melawan Persis pada laga lanjutan Liga 2 2019 yang digelar di Stadion Mandala Krida, Senin (21/10), berbuntut panjang.

Suporter tuan rumah mengamuk ke tim tamu di pengujung laga sehingga membuat wasit harus menghentikan pertandingan lebih cepat.

Pertandingan terpaksa terhenti pada menit 90+2 saat kedudukan 3-2 untuk keunggulan Persis. Oknum suporter PSIM diketahui melakukan penyerangan ke bench pemain.

1. Tensi laga berjalan panas

Laga PSIM vs Persis Rusuh, Kendaraan Jadi Korban Amuk SuporterIDN Times/Tunggul Kumoro

Tensi laga derbi tersebut memang sudah berjalan panas sejak laga dimulai. Apalagi saat kedua tim masih bermain imbang 1-1 hingga memasuki awal babak kedua. Duel antar-pemain pun tak terhindarkan, dan beberapa kali para pemain terlibat adu mulut karena beberapa di antaranya terpancing emosi.

Hal itu ternyata membuat pendukung PSIM di tribun tersulut amarahnya. Emosi mereka semakin tak terkendali saat timnya sudah tertinggal 2-3 dari tim tamu, sedangkan waktu tinggal menyisakan beberapa menit saja. Hingga, oknum suporter merangsek masuk ke dalam stadion dan membuat laga berhenti tak sesuai dengan waktunya.

Baca Juga: Suporter Dikabarkan Ikut Demo DPR, Ini Respons Ketum Jakmania

2. Kericuhan melebar ke luar stadion

Laga PSIM vs Persis Rusuh, Kendaraan Jadi Korban Amuk SuporterANTARA FOTO/Aji Styawan

Bentrokan pun tak terhindarkan. Suporter melempari pemain dengan botol dan berbagai benda ke arah lapangan. Hal itu memaksa pihak keamanan untuk menembakkan gas air mata agar kericuhan bisa segera dikendalikan.

Hal itu sempat membuat keadaan sedikit lebih kondusif. Hanya saja, pascalaga dihentikan, kericuhan ternyata merembet ke luar stadion. Sejumlah kendaraan pun jadi sasaran amuk masa yang tak terkendali sehingga di antaranya harus mengalami kerusakan.

3. Polisi belum umumkan mengenai kendaraan yang jadi korban kericuhan di Mandala Krida

Laga PSIM vs Persis Rusuh, Kendaraan Jadi Korban Amuk SuporterANTARA FOTO/Abriawan Abhe

Akan tetapi, sejauh ini belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian terkait jumlah kendaraan yang jadi korban amuk massa tersebut. Oleh sebab itu, kerugian materil yang dirasakan buntut dari kerusuhan tersebut pun masih belum bisa dikalkulasikan.

Kini, situasi di sekitar Mandala Krida sudah berangsur-angsur kondusif lantaran massa sudah membubarkan diri. Pihak kepolisian pun tengah berupaya mengejar dan menangkap para perlaku kerusuhan.

Baca Juga: Laga PSIM Jogja Lawan Persis Solo Ricuh, Dua Mobil Polisi Rusak Parah

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You