Comscore Tracker

Laga Uji Coba Tutup TC, Widodo Nilai Persita Masih Harus Dibenahi

Persita bermain imbang 1-1 melawan Borneo FC

Jakarta, IDN Times - Pelatih Persita, Widodo C Putro lagi-lagi merasa tak puas melihat penampilan anak asuhnya saat bentrok dengan Borneo FC. Ia menilai, masih ada banyak hal yang mesti dibenahi skuat Pendekar Cisadene dalam penampilannya.

Bertajuk laga uji coba, Persita bermain imbang 1-1 dengan Borneo FC di Yogyakarta, Selasa (8/6/2021). Persita unggul lebih dulu lewat tandukan Ahmad Nur Hardianto pada menit ke-16. Sementara, satu gol balasan Pesut Etam diciptakan di pengujung laga setelah terjadi kemelut di depan gawang Persita.

“Soal konsistensi permainan yang tetap harus dijaga sampai akhir pertandingan. Itu salah satu evaluasi terpenting dari pertandingan sore tadi,” kata Widodo usai memimpin anak asuhnya dalam laga persahabatan dalam rilis resmi klub.

Baca Juga: Persita Ditahan Imbang PSG, Pelatih Beri Catatan Khusus Ini

1. Cara bermain Persita alami peningkatan

Laga Uji Coba Tutup TC, Widodo Nilai Persita Masih Harus DibenahiPersita masih harus melakukan pembenahan. Hal itu terlihat usai mereka bermain imbang dalam laga uji coba melawan Borneo FC, Selasa (9/6/2021). (Dok. Persita).

Namun demikian, Widodo tak memungkiri anak asuhnya terus mengalami perkembangan dari waktu ke waktu. Menurut dia, penampilan Persita saat bentrok dengan Borneo FC jauh lebih baik ketimbang saat melakukan uji coba perdana di Yogyakarta melawan PSG Pati.

“Pertandingan pertama kemarin jelas memang kondisi pemain belum sepenuhnya melewati masa recovery setelah menjalani program latihan yang cukup berat. Justru kekuatan mental itu yang mau kami lihat. Barulah di pertandingan kedua ini kami melihat dan fokus lebih ke cara bermain mereka,” ujar eks pelatih Bali United ini.

2. Chemistry antarpemain sudah terjalin dengan baik

Laga Uji Coba Tutup TC, Widodo Nilai Persita Masih Harus DibenahiPersita masih harus melakukan pembenahan. Hal itu terlihat usai mereka bermain imbang dalam laga uji coba melawan Borneo FC, Selasa (9/6/2021). (Dok. Persita).

Selain itu, ada beberapa perkambangan yang dapat dilihat dari permainan Persita. Melalui hasil pertandingan melawan Borneo FC ini, Widodo melihat chemistry antar pemain mulai terjalin dengan baik. Hal itu membuat penampilan anak asuhnya kian membaik.

“Itulah salah satu tujuan utama dari pelaksanaan TC tahun ini. Chemistry sudah mulai terlihat baik meskipun tetap banyak yang harus disempurnakan tentunya,” bebernya.

Widodo masih santai walau anak asuhnya belum tampil dengan kekuatan terbaiknya. Ia paham, membangun tim itu tidak bisa instan. Tetap yang utama diperlukan kerja keras lagi dari seluruh elemen tim.

Baca Juga: Bali United vs Persita Tangerang, Romantisme Widodo C Putro

3. Skuat Pendekar Cisadane bakal kembali ke Tangerang dan gelar beberapa laga uji coba

Laga Uji Coba Tutup TC, Widodo Nilai Persita Masih Harus DibenahiPemain persita menjalali latihan perdana di Indomilk Arena, Rabu (3/3/2021). (Dok. Persita).

Sementara itu, Manajer Tim Persita, I Nyoman Suryanthara senang karena skuat Persita telah merampungkan TC dengan baik. Harapannya, para pemain bisa mendapatkan banyak pelajaran dari program TC kali ini dan pemain mulai fokus menatap Liga 1 2021.

“Semoga penyelenggaraan TC tahun ini bisa memberikan manfaat baik bagi semuanya. Banyak ilmu dan teknik yang didapat selama dua minggu ini. Semoga bisa diterapkan dengan baik di pertandingan nantinya. Setelah ini, tetap fokus, jangan lengah dan tetap dengan kekuatan penuh untuk persiapan kompetisi,” kata Nyoman.

Hasil uji coba ini juga menjadi penutup dari rangkaian program pemusatan latihan (TC) Persita di Yogyakarta selama beberapa pekan. Selanjutnya, mereka akan kembali ke Tangerang dan bakal mengagendakan beberapa uji coba selama Juni 2021.

Baca Juga: Persita Tangerang Daratkan Eks Wonderkid Persib Bandung

Topic:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya