Comscore Tracker

Lagi! Bruno Fernandes Jadi Kunci Kemenangan Manchester United

Bruno Fernandes selalu terlibat dalam gol Manchester United

Jakarta, IDN Times - Lagi-lagi kehadiran Burno Fernandes mencuri perhatian banyak orang. Pemain gelandang tersebut menjadi kunci keberhasilan Manchester United saat mengandaskan Brighton & Hove Albion dengan skor 3-0 pada pekan ke-32 Premier League 2019/2020, Rabu (1/7) dini hari.

Selain membuat lini tengah Setan Merah hidup, pemain berpaspor Portugal itu mampu menciptakan brace, masing-masing pada menit ke-29 dan 50 dalam laga yang dihelat di Falmer Stadium itu.

Walhasil, tiga poin penting pun mampu diamankan anak asuh Ole Gunnar Solskjaer pada pekan ini.

1. Bruno Fernandes selalu tampil gemilang dalam 12 laga bersama Manchester United

Lagi! Bruno Fernandes Jadi Kunci Kemenangan Manchester Unitedskysports.com

Beberapa pemain memang bisa mengubah keberuntungan sebuah klub. Hal itu pula berlaku bagi Bruno Fernandes,. Kedatangannya benar -benar membawa perubahan. Dia bisa menunjukkan kualitas dan kelas yang selama ini Manchester United idam-idamkan.

Menjalani 12 pertandingan bersama Manchester United di semua kompetisi, dia mampu mempersembahkan delapan kemenangan dan empat kali imbang. Dia selalu terlibat langsung dalam banyak gol, yakni enam gol dan empat assist yang diciptakan bersama timnya di semua ajang di banding pemain-pemain lain di Premier League.

2. Bruno Fernandes hampir samai rekor Robin van Persie di awal karier bersama Manchester United

Lagi! Bruno Fernandes Jadi Kunci Kemenangan Manchester Unitedpremierleague.com

Sedangkan dalam catatan Opta, peran Bruno Fernandes di lingkup Premier League juga cukup baik. Dia telah terlibat langsung dalam delapan gol pada delapan pertandingan pertamanya di Liga Premier bersama Manchester United, dengan rincian lima gol dan tiga assist. Catatan itu hanya kalah dari Robin van Persie yang sedikit lebih unggul karena terlibat dalam delapan gol pada tahap karier bersama klub.

"Saya memiliki lebih dari satu game-changer, kami punya beberapa pemain top dan Bruno datang dengan penampilan fantastis. Dia telah membawa mentalitas kemenangan untuk tim di lapangan. Dia tahu 99 persen itu tidak cukup baik, karena semuanya harus menunjukkan 100 persen kemampuan," kata Solskjaer dikutip dari BBC Sport.

3. MU buka peluang tampil di Liga Champions Eropa musim depan

Lagi! Bruno Fernandes Jadi Kunci Kemenangan Manchester Unitedexpress.co.uk

Hasil positif ini membuat MU mampu menjalani 15 laga terakhir tanpa kekalahan. Posisi mereka pun terus merangkak naik di klasemen sementara Premier League dengan menempati posisi ke lima. Mereka hanya terpaut dua poin saja dari Chelsea yang berada satu strip di atasnya.

Sehingga, kesempatan Manchester United untuk bisa tampil di Liga Champions musim depan sangat terbuka. Bahkan, posisi tersebut sudah bisa mengantarkannya ke kompetisi paling elite klub Eropa itu jika UEFA mulai memberlakukan hukuman larangan Manchester City untuk tampil musim depan.

"Kami berjuang untuk mendapat tempat di Liga Champions dan kami tahu kami bisa mencapai ini," kata Fernandes.

4. Solskjaer kembali bisa tersenyum lebar melihat penampilan anak asuhnya

Lagi! Bruno Fernandes Jadi Kunci Kemenangan Manchester Unitedskysports.com

Saat memasuki tahun 2020 ini, Solskjaer sempat berada di bawah tekanan yang kuat setelah kekalahan dari Burnley pada Januari. Bahkan, dia sedikit frustrasi dengan mengatakan jika timnya tidak cukup baik dan bingung karena tak memiliki ide untuk menjaga permainan skuatnya bisa stabil.

Kini sebaliknya, dia mengeluarkan pernyataan yang sangat berbeda setelah kemenangan dominan mereka di Brighton.

"Para pemain punya alasan untuk percaya diri karena mereka bermain fantastis. Ada kualitas di tim itu, para pemain kami bugar dan kami bisa bersaing untuk mendapatkan tempat sekarang. Senang menyaksikan para penggawa Manchester United ketika mengekspresikan diri mereka seperti itu," tukas Ole Gunnar Solskjaer.

Baca Juga: Setelah Manchester United, Kini Manchester City Menginginkan Kane

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya